BMW Mengumumkan Investasi $1,7 Miliar untuk Membangun Kendaraan Listrik di AS

BIMMERPOST

Investasi besar di AS diumumkan oleh BMW Group. Siaran pers di bawah ini.

BMW Group Mengumumkan Investasi $1,7 Miliar (USD) untuk Membangun Kendaraan Listrik di AS dan Menandatangani Perjanjian dengan Envision AESC untuk Pasokan Sel Baterai ke Pabrik Spartanburg

Spartanburg (AS)/Munich. BMW Group melanjutkan peluncuran rencana elektromobilitasnya dengan investasi baru di AS untuk memperluas Pabrik Spartanburg dan jejak manufaktur perusahaan di AS. Ketua Dewan Manajemen BMW Group, Oliver Zipse, hari ini mengumumkan investasi senilai $1,7 miliar di operasinya di AS, termasuk $1 miliar untuk mempersiapkan produksi kendaraan listrik di fasilitas manufaktur perusahaan AS yang ada di Carolina Selatan, dan $700 juta untuk membangun fasilitas perakitan baterai tegangan tinggi baru di Woodruff, SC. Pada tahun 2030 BMW Group akan membangun setidaknya enam model listrik sepenuhnya di AS

Zipse bergabung hari ini di Plant Spartanburg oleh Gubernur Carolina Selatan Henry McMaster, Sekretaris Perdagangan Harry Lightsey III, Ketua Komite Pengembangan Ekonomi Dewan Kabupaten Spartanburg, David Britt, dan Woodruff, Walikota SC, Kenneth Gist saat ia juga mengumumkan kesepakatan untuk sumber berikutnya generasi sel baterai lithium-ion dari Envision AESC, yang akan membangun pabrik baru di negara bagian tersebut.

“Selama beberapa dekade, Plant Spartanburg telah menjadi landasan kesuksesan global BMW Group. Rumah model BMW X yang begitu populer di seluruh dunia. Ke depannya, ini juga akan menjadi pendorong utama strategi elektrifikasi kami, dan kami akan memproduksi setidaknya enam model BMW X full elektrik di sini pada tahun 2030. Itu berarti: ‘Rumah X’ juga menjadi ‘Rumah Baterai Kendaraan Listrik’,” kata Zipse, Rabu. “Selain itu, kami dapat menampilkan prinsip ‘lokal untuk lokal’ BMW Group: sel baterai generasi keenam kami yang baru dikembangkan, yang dirancang khusus untuk kendaraan listrik generasi berikutnya, akan bersumber di sini di Carolina Selatan – tempat X menggunakan listrik.”

Bayangkan Pabrik Sel Baterai AESC di Carolina Selatan untuk Pasokan Pabrik Spartanburg

Sejalan dengan prinsip “lokal untuk lokal,” BMW Group bertujuan untuk membeli sel baterai untuk kendaraan listriknya di mana produksi berlangsung. Perusahaan telah menemukan mitra di Envision AESC, yang akan membangun pabrik sel baterai baru di Carolina Selatan , untuk memasok Plant Spartanburg. Envision akan memproduksi sel baterai lithium-ion bulat yang baru dikembangkan, yang dirancang khusus untuk generasi keenam teknologi BMW eDrive, dan akan digunakan pada kendaraan listrik generasi berikutnya. Kapasitas tahunan pabrik sel baterai akan mencapai 30 GWh.

Format baterai baru akan meningkatkan kepadatan energi lebih dari 20 persen, meningkatkan kecepatan pengisian hingga 30 persen, dan meningkatkan jangkauan hingga
30 persen. Pada saat yang sama, emisi CO2 dari produksi sel akan berkurang hingga 60 persen melalui penggunaan sebagian bahan lithium, kobalt dan nikel sekunder, serta energi terbarukan untuk produksi.

Kerja sama dengan Envision AESC merupakan langkah penting dalam rencana BMW Group untuk memperkuat rantai pasokan regionalnya. Perluasan produksi kendaraan listrik dalam kombinasi dengan pabrik sel baterai lokal akan mengarah pada penciptaan rantai pasokan baru, jaringan baru untuk sub-pemasok, dan pekerjaan baru di seluruh wilayah.

BMW Group telah mengumumkan bahwa empat pabrik sel baterai tambahan akan dibangun di Eropa dan China untuk memenuhi permintaan sel baterai generasi berikutnya. Pabrik sel sedang dibangun oleh mitra dan masing-masing akan memiliki kapasitas tahunan hingga 20 GWh.

Peningkatan Investasi dan Perluasan Kapasitas Manufaktur di SC

Dari investasi baru senilai $1,7 miliar yang diumumkan hari ini, $700 juta akan digunakan untuk membangun pusat perakitan baterai BMW tegangan tinggi baru di Woodruff, SC, dekat Plant Spartanburg. Fasilitas baru akan mencakup lebih dari 1 juta kaki persegi, dan memproduksi baterai generasi berikutnya untuk kendaraan listrik sepenuhnya. Sekitar 300 pekerjaan baru akan dibuat di lokasi.

Pabrik Spartanburg saat ini memproduksi modul baterai lithium-ion untuk dua kendaraan listrik hibrida plug-in yang dibangun di pabrik, BMW X3 xDrive30e (kombinasi konsumsi bahan bakar: 2,6-2,0 l/100 km WLTP; konsumsi daya gabungan: 20,5-18,9 kWh/ 100 km WLTP, gabungan emisi CO2: 59-45 g/km WLTP) dan BMW X5 xDrive45e (konsumsi bahan bakar dalam l/100 km gabungan: 1,7-1,2 WLTP; konsumsi daya dalam kWh/100 km gabungan: 27,7-24,3 WLTP; CO2 emisi dalam g/km gabungan: 39-27 WLTP.). Pada tahun 2021, hampir 70.000 BMW listrik dibangun di lokasi. Lokasi di Woodruff juga akan memanfaatkan pengalaman dan keahlian yang dikembangkan dalam operasi Plant Spartanburg yang ada di fasilitas baru.

“Kehadiran BMW yang berkelanjutan dan berdampak di South Carolina menunjukkan kekuatan kemitraan dan komitmen bersama untuk keberhasilan industri otomotif negara bagian kita,” kata Gubernur McMaster. “Dengan pengumuman hari ini tentang perluasan $1 miliar ke Plant Spartanburg untuk pembuatan kendaraan listrik serta $700 juta untuk pabrik baru di Woodruff untuk merakit unit baterai, jalan menuju masa depan ada di sini. Dan saya memuji BMW karena membantu memimpin.”

Pabrik BMW Group Spartanburg

Pabrik Spartanburg didirikan 30 tahun lalu dan mulai memproduksi kendaraan dua tahun kemudian. Sejak itu, pabrik tersebut telah menjadi pusat kompetensi global untuk Kendaraan Aktivitas Olahraga BMW dan komponen penting dari jaringan produksi global perusahaan. Pabrik saat ini mewakili investasi hampir $ 12 miliar, mempekerjakan lebih dari 11.000, dan memiliki kapasitas tahunan hingga 450.000 kendaraan. Sampai saat ini lebih dari enam juta kendaraan BMW telah dibangun di AS – untuk pasar AS dan global. Berdasarkan kekuatan ini, BMW telah menjadi eksportir otomotif terbesar dari AS berdasarkan nilai selama delapan tahun terakhir.

Plant Spartanburg saat ini memproduksi 11 model termasuk BMW X3, X4, X5, X6 dan X7 Sports Activity Vehicles, empat model BMW M dan dua model listrik hibrida plug-in. Produksi all-new hybrid-electric BMW XM (konsumsi bahan bakar dalam l/100 km gabungan: 1,6-1,5 WLTP; konsumsi daya dalam kWh/100 km gabungan: 30,1-28,9 WLTP; Emisi CO2 dalam g/km gabungan: 36- 33 WLTP. Angka awal yang belum dikonfirmasi secara resmi.) akan dimulai akhir tahun ini.

Pabrik ini didukung oleh lebih dari 300 pemasok di AS, termasuk lebih dari 40 pemasok langsung tingkat 1 di Carolina Selatan saja.

“Ini adalah langkah yang sangat penting bagi Plant Spartanburg karena kami melanjutkan warisan kami dalam memproduksi kendaraan berkualitas tinggi, dan membangun kesuksesan selama 30 tahun terakhir,” kata Robert Engelhorn, Presiden dan CEO, BMW Manufacturing Co. investasi, kami mengamankan operasi kami di masa depan dan mempersiapkan pabrik untuk elektrifikasi dan teknologi baru, memastikan kesuksesan jangka panjang perusahaan kami dan posisi kami sebagai perusahaan yang menarik dan layak di negara bagian Carolina Selatan.”

Komitmen yang Berkelanjutan di AS

Selain operasi penjualan dan pemasaran, jejak BMW Group di AS terdiri dari hampir 30 lokasi di 12 negara bagian yang berbeda, termasuk studio desain canggih, pusat penelitian dan pengembangan teknologi, dan dana modal ventura di California, BMW Group Financial Services , dan BMW Manufacturing Corporation, yang mengoperasikan Pabrik Spartanburg di Carolina Selatan. Jaringan dealer BMW Group terdiri dari hampir 650 dealer BMW, MINI, Rolls-Royce dan BMW Motorrad yang dimiliki secara independen di seluruh negeri. Secara bersama-sama, operasi Grup BMW di AS secara langsung dan tidak langsung menyediakan dan mendukung lebih dari 120.000 pekerjaan di AS, dan telah menyumbang $43,3 miliar bagi perekonomian AS.

“Keterbukaan Teknologi” dan Fleksibilitas yang Berfokus pada Pelanggan

BMW Group jelas berfokus pada masa depan yang berkelanjutan dan berbagi ambisi bersama di AS terkait dengan tujuan iklim dan pengurangan emisi gas rumah kaca. Pada saat yang sama, perusahaan mengikuti jalur “keterbukaan teknologi” untuk menawarkan pilihan listrik sepenuhnya, listrik hibrida plug-in, dan opsi pembakaran internal yang sangat efisien kepada pelanggannya dalam memenuhi beragam kebutuhan mereka di geografi yang sangat berbeda di seluruh dunia. negara. BMW Group berkomitmen untuk memenuhi tujuannya membuat minimal 50% dari penjualan global kendaraan listrik baterai pada tahun 2030.

Pendekatan 360 Derajat


BMW Group juga telah menetapkan target awal untuk mengurangi emisi CO2 sebesar 40% per kendaraan pada tahun 2030. Saat BMW Group bekerja untuk mencapai tujuan netralitas iklim, perusahaan berfokus pada pengurangan emisi CO2 di seluruh siklus hidup kendaraan.

  • Desain dan Rekayasa: Di luar sekadar menggemparkan portofolio produknya, BMW Group memulai fase desain dan rekayasa pengembangan kendaraan dengan pendekatan ‘sekunder pertama’, sehingga saat ini rata-rata hampir 30 persen bahan yang digunakan dalam kendaraan BMW Group didaur ulang atau digunakan kembali. Dalam jangka panjang, pendekatan “sekunder pertama” bertujuan untuk meningkatkan angka ini menjadi 50 persen.
  • Rantai Pasokan dan Pengadaan: BMW Group telah terlibat secara aktif selama bertahun-tahun dalam inisiatif untuk mengembangkan standar ekstraksi bahan baku yang bertanggung jawab dan mempromosikan kepatuhan terhadap standar lingkungan dan sosial untuk ekstraksi bahan baku melalui sertifikasi tambang. Kobalt dan lithium yang digunakan sebagai bahan baku untuk generasi baru sel baterai BMW akan bersumber dari tambang bersertifikat yang memungkinkan perusahaan mempertahankan transparansi penuh atas metode ekstraksi dan memastikan penambangan yang bertanggung jawab.
  • Produksi Kendaraan: Jaringan produksi global BMW Group juga bergantung pada energi terbarukan seperti tenaga surya, angin, dan tenaga air dalam fase pembuatan kendaraannya. Semua lokasi produksi perusahaan telah netral CO2 bersih dengan offset sejak tahun 2021.
  • Fase Penggunaan Kendaraan: BMW Group juga berupaya memastikan bahwa listrik yang dihasilkan untuk mengisi baterai kendaraan listrik dilakukan secara berkelanjutan. Misalnya, kemitraan dengan peternakan sapi perah di California mengurangi emisi gas rumah kaca dengan menangkap gas metana dan mengubahnya menjadi energi terbarukan, yang diekspor ke jaringan listrik. Perusahaan juga mengoperasikan program percontohan yang disebut ChargeForward di San Francisco Bay Area yang memungkinkan pemilik untuk mengisi kendaraan mereka dengan energi matahari sebanyak mungkin.
  • Daur Ulang & Masa Pakai Kendaraan: Sejak awal kendaraan BMW Group dirancang dengan mempertimbangkan daur ulang, sehingga meningkatkan kemungkinan komponen untuk didaur ulang atau digunakan kembali. Perusahaan telah menunjukkan kemampuan untuk memulihkan lebih dari 90% material dari baterai bertegangan tinggi dan memiliki sekitar 3.000 titik pengumpulan di seluruh dunia untuk daur ulang kendaraan akhir masa pakainya.

Saat BMW Group terus menuju masa depan listrik, perusahaan melihat di luar kendaraan itu sendiri untuk memastikan bahwa itu memberikan solusi berkelanjutan di seluruh rantai nilai dan di seluruh siklus hidup kendaraan. Di AS BMW saat ini menawarkan dua kendaraan listrik penuh termasuk BMW iX Sports Activity Vehicle dan BMW i4 Gran Coupe. Listrik sepenuhnya
BMW i7 Sedan (konsumsi daya dalam kWh/100 km gabungan: 19,6-18,4 WLTP) akan dipasarkan akhir tahun ini dan BMW akan membuat langkah maju yang signifikan. Untuk informasi lebih lanjut tentang fokus BMW Group pada keberlanjutan dan pendekatan unik untuk elektrifikasi, silakan kunjungi: https://www.bmwgroup.com/en/sustainability.html

Tautan ke siaran pers: