Tesla akan Membuka 20% Supercharger AS ke Semua EV pada Akhir 2024

BIMMERPOST

Tesla telah setuju untuk membuka setidaknya 7.500 stasiun pengisian daya untuk semua kendaraan AS pada akhir tahun 2024.

https://www.reuters.com/technology/t…se-2023-02-15/

Tesla akan membuka jaringan pengisian daya AS untuk saingannya dalam program federal senilai $7,5 miliar

SAN FRANCISCO, 15 Februari (Reuters) – Tesla Inc (TSLA.O) akan membuka bagian dari jaringan pengisian daya AS untuk kendaraan listrik (EV) yang dibuat oleh saingannya sebagai bagian dari program federal senilai $7,5 miliar untuk memperluas penggunaan EV dan mengurangi karbon emisi.

Langkah tersebut dapat membantu mengubah Tesla menjadi “stasiun pengisian” universal di era EV – dan berisiko mengikis daya saing kendaraan yang dibuat oleh perusahaan, yang memiliki akses eksklusif ke jaringan Supercharger berkecepatan tinggi terbesar di Amerika Serikat.

Pada akhir 2024, Tesla akan membuka 3.500 Supercharger baru dan yang sudah ada di sepanjang koridor jalan raya untuk pelanggan non-Tesla, kata administrasi Biden. Itu juga akan menawarkan 4.000 pengisi daya yang lebih lambat di lokasi seperti hotel dan restoran.

Biden menulis di Twitter bahwa rencana untuk membuka “sebagian besar” jaringan Tesla untuk semua pengemudi adalah “masalah besar” dan akan “membuat perbedaan besar”.

Sebagai tanggapan, Kepala Eksekutif Tesla Musk berkata, “Terima kasih, Tesla dengan senang hati mendukung EV lain melalui jaringan Supercharger kami.”

Seorang pejabat Gedung Putih mengatakan pada pengarahan bahwa Tesla akan memenuhi syarat untuk subsidi – termasuk retrofit armada yang ada – selama pengisi daya memungkinkan kendaraan lain dengan standar pengisian daya yang didukung federal yang disebut CCS untuk mengisi daya.

Administrasi mengatakan Tesla tidak berkomitmen untuk mengadopsi CCS sebagai standarnya, tetapi harus memenuhi persyaratan untuk memenuhi syarat untuk dana federal.

Tesla memiliki 17.711 Supercharger, terhitung sekitar 60% dari total pengisi daya cepat AS, yang dapat menambah jarak tempuh ratusan mil dalam satu jam atau kurang. Ada juga hampir 10.000 pengisi daya “tujuan” dengan colokan Tesla yang dapat mengisi ulang kendaraan dalam semalam.

Membuka akses ke jaringan Tesla akan menjadi kemenangan cepat bagi program federal yang ambisius untuk membangun 500.000 pengisi daya EV pada tahun 2030, naik dari 130.000 saat ini.