Selagi Masih Muda, Cobalah Menjadi Relawan Dan Rasakan Manfaatnya!

Kebanyakan diantara anak muda saat ini memang hanya menggunakan waktu senggang mereka untuk sekedar senang-senang, travelling, nongkrong atau mungkin shopping, sesekali tak ada salahnya ikut komunitas bermanfaat untuk mengisi waktu senggang. Salah satu diantaranya adalah dengan menjadi relawan atau volunteer, tentunya sudah tidak asing lagi dengan jenis pekerjaan semacam ini bukan.

Di Indonesia sendiri semakin kesini jika seandainya dilihat ada semakin banyak gerakan-gerakan volunteer, sebagian banyak diprakarsai oleh para anak muda. Mereka juga sadar bahwa dengan menjadi seorang volunteer ada begitu banyak manfaat yang dapat dirasakan, diantaranya adalah:

  1. Membantu meningkatkan kemampuan berorganisasi, ketika Anda bergabung sebagai seorang volunteer maka nantinya kemampuan untuk organisasi juga akan diasah, karena memang tidak hanya satu dua orang saja yang bergabung disana, melainkan ada begitu banyak dan semuanya juga punya peran masing-masing didalamnya, sehingga dengan bergabung didalamnya akan membantu mengasah kemampuan organisasi Anda.
  2. Menambah pengalaman, pengalaman di masa muda ini akan sangat berguna ketika ingin melamar pekerjaan nantinya, meskipun Anda seorang fresh graduate atau orang yang baru lulus. Namun bukan hal yang mustahil untuk cepat mendapatkan pekerjaan, diantaranya jika punya pengalaman organisasi seperti dengan jadi volunteer, bagaimanapun hal ini akan ikut diperhitungkan oleh perusahaan nantinya.
  3. Membuat hidup jadi lebih bahagia, terkadang kebahagiaan tidak hanya dapat diukur lewat materi saja, melainkan juga dari hal-hal. Termasuk diantaranya adalah ketika Anda membuat diri sendiri terasa lebih berguna atau berharga bagi orang lain. Karena dengan menjadi volunteer sebenarnya Anda bisa berguna bagi banyak orang di luar sana, memberikan bantuan dalam bentuk waktu, tenaga dan juga pikiran. Mereka yang terbantu pastinya akan merasa lebih bahagia, kebahagiaan ini nantinya akan menular kepada Anda yang membantunya, bahkan meskipun hanya seulas senyum yang diberikan.

Menjadi relawan adalah cara terbaik untuk bisa lebih bersyukur, karena ternyata ada banyak orang di luar sana yang hidup tidak seberuntung Anda. Tak perlu ragu untuk bergabung menjadi bagian dari volunteer di organisasi kemanusiaan yang tepat, yaitu Wahana Visi Indonesia.