Mengenal Material Proyek Besi WF Dan H Beam

Apabila dilihat sekilas, besi mempunyai bentuknya masing-masing yang akan membantu dalam memberikan fungsinya ketika digunakan dalam sebuah proyek. Sehingga tidak boleh salah memilih jenis besi agar bisa mendapatkan fungsi yang dipunyai oleh besi tersebut. Terutama ketika ada besi yang mempunyai tampilan yang mirip, maka perlu diperhatikan karakteristik dan perbedaannya dengan baik agar bisa mengetahui mengenai fungsinya sehingga bisa memilihnya dan mengaplikasikannya dengan tepat.

Salah satu perbedaan yang perlu dikenali ketika mengenal besi yang digunakan untuk kebutuhan material adalah besi WF dan juga h beam. Keduanya sekilas mempunyai tampilan yang sama dan merupakan besi yang sering digunakan untuk kebutuhan pembangunan. Untuk mengenal perbedaan dari dua jenis tersebut bisa dengan memperhatikan penjelasannya berikut ini:

  • Perbedaan besi WF dan H beam yang pertama adalah dari kegunaannya. Besi wide flange iron merupakan jenis besi yang digunakan untuk kebutuhan konstruksi baja dan mempunyai kekuatan yang sangat baik. Jenis ini merupakan besi yang memberikan manfaat dapat untuk menahan beban yang sangat berat. Besi wide flange ini dapat digunakan untuk membuat konstruksi menjadi lebih efisien ketika menggunakan jenis ini. Sedangkan untuk H beam merupakan jenis besi yang bisa digunakan untuk pasangan besi wide flange dalam tiang struktur gedung.
  • Besi wide flange mempunyai dimensi yang berbeda seperti 400×200 mm atau lainnya. Berbeda dengan jenis besi H beam yang mempunyai ukuran dengan dimensi tinggi dan lebar yang sama.
  • Besi h beam dan wf juga dapat dibedakan dari harga yang ditawarkan ketika akan membelinya. Dari segi harga, jenis besi H beam didapatkan dengan harga per batang jutaan rupiah, sedangkan besi wide flange bisa didapatkan dengan harga per kilo.

Di atas merupakan perbedaan singkat yang bisa diketahui untuk menjelaskan mengenai jenis besi wide flange dan H beam yang digunakan dalam kegiatan konstruksi. Anda bisa mengenal mengenai keunggulan, keunggulan, ukuran, hingga membeli produk besi ini dengan mudah di Prima Bajaindo Sukses. Selain memberikan informasi mengenai material yang akan dibeli, di Prima Bajaindo Sukses juga bisa melakukan pemesanan online mudah untuk material yang Anda butuhkan.