BMW Group menggandakan penjualan global kendaraan full-electric di semester pertama

BIMMERPOST

Di garis depan elektromobilitas: BMW Group menggandakan penjualan global kendaraan listrik penuh di semester pertama.

Penjualan setengah tahun grup mencapai 1.160.443 unit +++ 75.891 kendaraan all-electric BMW dan MINI terjual +++ BMW Group memperluas kepemimpinan pasar di segmen premium +++ Pieter Nota: “Merek BMW nomor satu di dunia di segmen otomotif premium pada semester pertama -tahun”

Munich. BMW Group menjual total 75.891 kendaraan BMW dan MINI full-electric di seluruh dunia pada paruh pertama tahun 2022 – lebih dari dua kali lipat penjualan all-electric dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu (+110,3%). Pertumbuhan ini menggarisbawahi fokus perusahaan pada peningkatan elektromobilitas dan menegaskan keinginan yang tinggi dari model listrik murni di antara pelanggan di seluruh dunia.

“Meskipun lingkungan yang sangat menantang, kami mampu meningkatkan lebih dari dua kali lipat penjualan kendaraan listrik penuh kami di seluruh dunia pada paruh pertama tahun ini,” kata Pieter Nota, anggota Dewan Manajemen BMW AG yang bertanggung jawab atas Pelanggan, Merek, Penjualan. “Bukan hanya model elektrifikasi kami yang menginspirasi pelanggan di seluruh dunia: Berkat jajaran produk kami yang inovatif dan berkelanjutan, merek BMW sekali lagi menjadi nomor satu di dunia di segmen otomotif premium pada paruh pertama tahun ini,” Tidak a dilanjutkan.

BMW Group mampu lebih memperluas kepemimpinan segmennya di segmen otomotif premium di semester pertama. Selama periode ini, perusahaan mengirimkan total 1.160.443 kendaraan BMW, MINI dan Rolls-Royce kepada pelanggan. Dibandingkan dengan paruh pertama tahun 2021, yang terkuat dalam sejarah perusahaan, penjualan turun 13,3 persen. Di semua industri, tahun ini terus dipengaruhi oleh situasi geopolitik di Eropa Timur, efek dari penguncian Covid yang terputus-putus di China dan kemacetan terus-menerus dalam ketersediaan semikonduktor.

Merek otomotif premium terlaris di dunia BMW pada paruh pertama tahun 2022

Dengan berbagai produk berteknologi tinggi dan teknologi penggerak yang inovatif, merek BMW menjual total 1.016.541 kendaraan di seluruh dunia (-13,7%) pada paruh pertama tahun ini. Model BMW 4 Series berkinerja sangat baik, dengan penjualan naik lebih dari setengah tahun-ke-tahun, di 58.805 unit (+52,1%). BMW X1 baru juga akan hadir di showroom mulai Oktober – tersedia untuk pertama kalinya dengan drivetrain listrik murni dan dengan BMW Operating System 8 dan BMW Curved Display yang baru. Pengenalan pasar BMW Seri 7 baru, yang akan dimulai pada bulan November, menandai tonggak sejarah lain dalam serangan model BMW di segmen mewah.

BMW Group bertujuan untuk lebih dari dua kali lipat penjualan BEV lagi pada tahun 2022

Perusahaan berencana untuk meningkatkan lebih dari dua kali lipat penjualan kendaraan listrik penuh tahun lalu dan, setelah enam bulan pertama tahun 2022, sepenuhnya berada di jalur yang tepat untuk mencapai tujuan ini. Unggulan inovasi listrik murni baru BMW Group sangat diminati oleh pelanggan. Hal ini juga dikonfirmasi oleh buku pesanan untuk BMW i4, dengan lebih dari 34.000 unit dipesan di seluruh Eropa.

Perusahaan terus memperluas jangkauan model listriknya dengan pesat: Tahun ini, BMW i3 (di Cina), BMW iX1* dan BMW i7* melengkapi model yang ada. Produksi seri sedan mewah all-electric BMW i7* dimulai pada 1 Juli di pabrik BMW di Dingolfing. Tahun depan, BMW i5, MINI Countryman all-electric dan Rolls-Royce Spectre all-battery-electric akan menyusul.

Dengan jajaran produk yang tumbuh cepat dan permintaan yang tinggi ini, BMW Group menargetkan untuk memiliki lebih dari dua juta kendaraan full-electric di jalan pada akhir tahun 2025.

Neue Klasse murni listrik akan memberikan kontribusi yang signifikan terhadap volume penjualan BMW Group dari pertengahan dekade dan seterusnya. Neue Klasse memiliki potensi untuk lebih mempercepat penetrasi pasar e-mobilitas – sehingga 50 persen dari penjualan global BMW Group sudah bisa datang dari kendaraan listrik penuh sebelum 2030.

Merek MINI akan memiliki rangkaian produk all-electric pada awal 2030-an, sementara Rolls-Royce akan menjadi merek all-electric mulai 2030. Semua model baru BMW Motorrad di masa depan di bidang mobilitas perkotaan juga akan sepenuhnya listrik, seperti BMW CE 04, juara listrik baru untuk kota.

BMW M menandai tonggak penting dengan peluncuran i4 M50*


Permintaan pelanggan akan produk-produk M yang emosional, khususnya M3/M4, tetap kuat dan buku pesanan di M GmbH masih penuh. Dengan peluncuran pasar yang sangat sukses dari turunan BMW M Performance full-electric pertama, i4 M50 Gran Coupé*, pada Maret 2022, perusahaan telah mencapai tonggak penting lainnya di tahun ulang tahunnya yang ke-50. Sekarang membangun ini dengan gaya yang mengesankan dengan merilis iX M60* pada Juni 2022. Dengan 81.198 unit terjual pada paruh pertama tahun 2022, BMW M GmbH hanya sedikit dari rekor tahun lalu (-2,6%). M GmbH dapat menantikan sorotan produk lainnya di paruh kedua tahun ini, ketika produksi M3 Touring pertama, yang baru-baru ini diluncurkan, dimulai pada November 2022.

Perasaan go-kart elektrik memastikan pertumbuhan penjualan sebesar 37,0% untuk MINI Cooper SE*

Merek MINI menyerahkan 140.711 kendaraan kepada pelanggan pada semester pertama tahun ini (-10,9%). Dengan pandangan ke masa depan murni listrik, MINI sudah memiliki fokus yang jelas pada elektromobilitas hari ini. Hasilnya, 18.430 kendaraan Cooper SE* all-electric yang terjual di seluruh dunia per Juni (+37,0%) cukup menggembirakan. Pertumbuhan penjualan ini mencerminkan antusiasme pelanggan terhadap MINI yang khas – dan sekarang perasaan go-kart serba listrik. Sejak Maret tahun ini, model edisi MINI Resolute Edition (untuk MINI 3-pintu, MINI 5-pintu dan MINI convertible), Edisi Tak Terungkap (MINI Clubman) dan Edisi Untamed (MINI Countryman) juga telah berkontribusi pada keinginan tinggi merek dengan desain eksklusif dan fitur peralatan di seluruh model.

Rolls-Royce Motor Cars membukukan peningkatan penjualan hampir tujuh persen

Rolls-Royce Motor Cars melaporkan penjualan 3.191 (+6,8%) mobil pada semester pertama tahun ini. Permintaan yang tinggi untuk semua model terus berlanjut, dengan pesanan pelanggan sekarang meluas hingga tahun 2023. Mobil listrik penuh pertama perusahaan, Rolls-Royce Spectre, saat ini sedang menjalani pengujian ekstensif sebelum datang ke pasar pada Q4 2023. Spectre berada di garda depan langkah perusahaan untuk hanya memproduksi produk Rolls-Royce listrik seluruhnya pada tahun 2030.

BMW Motorrad: Penjualan setengah tahun mencerminkan permintaan pelanggan yang kuat

Antara Januari dan Juni, BMW Motorrad mengirimkan 107.555 sepeda motor kepada pelanggan. Mengikuti angka penjualan yang kuat untuk tiga bulan pertama tahun ini, permintaan pelanggan yang tinggi untuk sepeda motor dan skuter BMW Group berlanjut pada kuartal kedua. Meskipun kondisi keseluruhan sulit, BMW Motorrad mencapai angka penjualan yang setara dengan rekor level periode yang sama tahun 2021 – menunjukkan penurunan hanya 0,1 persen. Rangkaian produk yang sangat menarik dan peluncuran pasar yang sukses dari model-model baru yang inovatif seperti all-electric CE 04 meletakkan dasar bagi kesuksesan BMW Motorrad.

Penjualan BMW & MINI di wilayah/pasar

Di Cina, BMW Group menjual total 378.727 kendaraan BMW dan MINI pada semester pertama – turun 18,9 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Penjualan kendaraan full-electric di China meningkat 74,8 persen.

Dalam KITA, 164.626 kendaraan BMW dan MINI dikirimkan ke pelanggan antara Januari dan Juni tahun ini (-10,3%). Tingginya permintaan Sports Activity Vehicle yang dibangun di AS naik 8,1 persen (92.716 unit) dibandingkan enam bulan pertama tahun 2021.

Di Eropa, penjualan gabungan BMW dan MINI pada semester pertama mencapai 433.989 unit (-13,9%). Di Jerman, 124.350 kendaraan BMW dan MINI terdaftar antara Januari dan Juni. Angka penjualan ini menempatkan perusahaan di depan para pesaingnya di pasar domestik. Dengan pertumbuhan 30,8 persen (15.064 unit), fokus di pasar Jerman juga pada peningkatan elektromobilitas.

Jumpa pers: