Arti Water Resistant Pada Jam Tangan Anda

Water resistant adalah sebuah fitur yang ada di jam tangan dan fitur ini banyak digunakan untuk berbagai merek jam tangan. Istilah ini dipakai untuk menyebutkan ketahanan jam saat dimasukkan ke dalam air pada kedalaman tertentu, tanpa mengalami kerusakan.

Ada banyak pilihan jam water resistant yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan berdasarkan kedalaman air. Jam tangan dengan fitur ini memiliki kode satuan yaitu BAR atau ATM. ATM adalah singkatan dari atmosphere pressure, fitur ini menunjukkan ketahanan jam dari tingkat tekanan udara sehingga makin tinggi angkanya, berarti jam tangan akanĀ  mampu menahan tekanan udara di air yang dalam.

Lalu untuk satuan BAR adalah satuan untuk menunjukkan tingkat ketahanan jam di dalam air tanpa merusak fungsi dari jam tersebut. Selain kedua kode tersebut ada juga kode ISO 6425 yang berarti standar resmi pada jam tangan seorang driver yang biasanya dipakai oleh para diver profesional. Jam ini sudah dilengkapi pula dengan fitur ketahanan khusus seperti significant shock, medan magnet hingga toleransi terhadap air asin dan indikator kerja saat jam berada di kondisi gelap.

Jika anda adalah seorang driver profesional maka bisa memilih jam tangan water resistant dengan minimal 30 ATM agar tetap nyaman menyelam di kedalaman air 3000 m sampai 1000 m dan sebaiknya sudah dibekali pula dengan standar ISO 6425. Namun tetap perlu diketahui, bahwa jam tangan yang dibuat tahan air tidak benar-benar bisa dijamin tidak akan rusak. Oleh sebab itu jika h digunakan berenang di kolam atau di laut maka bilas jam tangan tersebut dengan air tawar. Hindarkan pula jam tangan dari cairan yang mengandung bahan kimia seperti parfum, minyak, lotion hingga produk kosmetik yang bisa merusak bagian cash dan strap jam tangan.

Itu tadi penjelasan tentang seputar fitur water resistant pada jam tangan. Bagi Anda yang menginginkan jam tangan dengan fitur ketahanan air, maka bisa memilih dari marketplace jam terbaik di Indonesia yaitu The Chronoluxe Indonesia.