Speaker, Subs, Cocokkan 10DSP Amp + Tuning

Langkah 3 – Tingkatkan HK Amp dengan Match UP DSP:

Saya menambahkan Amplifier Match UP 10DSP. Ini agak membingungkan, karena Anda membutuhkan lebih dari sekadar Amp. Anda memerlukan Amp, Kartu MEC tambahan karena kami memerlukan 1 saluran input tambahan untuk sistem kami, dan rangkaian kabel khusus BMW untuk menyambungkannya ke modul HK Amp dan RAM. Ini yang saya pesan:

Cocokkan 10 DSP: https://www.audiotec-fischer.de/en/m…fiers/up-10dsp
Cocokkan PP-BMW 1.9RAM-HK: https://www.audiotec-fischer.de/en/m…-bmw-1-9ram-hk
Cocokkan MEC Analog In untuk UP 10DSP: https://www.audiotec-fischer.de/en/m…/mec-analog-in

Pemasangan Kartu MEC ke AMP cukup mudah, lepaskan 3 sekrup dari samping dan kemudian Anda dapat melepas panel samping dan menggeser panel bawah amp, lalu masukkan kartu MEC, geser ke belakang, dan pasang yang baru pelat samping yang disertakan dengan MEC dengan 3 sekrup yang sama. JANGAN ubah jumper pada kartu MEC, ada beberapa kata-kata di dalamnya dalam instruksi dengan peringatan tetapi pengaturan default adalah yang kami butuhkan, jadi jangan ubah apa pun.

Wiring harness sangat mudah, colokan ke amp hanya muat di satu tempat jadi cukup mudah. Steker HK Amp utama dan steker Modul RAM diberi label sehingga Anda dapat mengetahui apa itu. Di gambar, yang Anda lihat adalah HK Amp, tetapi ditumpuk di belakang amp ada 2 benda lain…. Modul RAM adalah yang ada di belakang tumpukan… .. sulit melihatnya di gambar. Kedua Colokan berada di sisi kiri sehingga mudah dijangkau. Panel akses tampak kecil, tetapi hanya itu yang Anda butuhkan.

Kabel daya tidak disertakan dengan Amp sehingga Anda membutuhkannya. Saya membeli kit ini di bawah ini, meskipun saya hanya membutuhkan kabel listrik dan ground. Saya sebenarnya memesan kit 4 Gauge, tetapi 4 gauge tidak terlalu cocok dengan input pada amp, jadi saya akan merekomendasikan kit 8 gauge. Baterai ada di belakang di bawah lantai, kabel listrik tidak terhubung langsung ke baterai, melainkan ke kotak merah kecil di samping baterai. Banyak video youtube di luar sana yang menunjukkan cara mengirim kabel ini…. Mudah sekali. Kit ini dilengkapi dengan sekering 50 Amp inline yang dinyatakan dalam manual Amp yang kami butuhkan.
https://www.amazon.com/SCOSCHE-ICAK8…47&sr=8-3&th=1

Jadi itu adalah penginstalan semuanya, selanjutnya adalah pengaturan dan penyetelan DSP terintegrasi di Match Amp. Ini bukan proses yang sulit, tetapi ada banyak hal yang harus dipelajari. Saya tidak tahu apa-apa, dan setelah beberapa hari penelitian sambil menunggu Amp saya merasa cukup nyaman untuk melakukannya sendiri. Penyetelan ini melibatkan pengaturan input dan output amp, pengaturan titik persilangan, pengaturan penundaan speaker, dan penyetelan kurva suara untuk setiap output, dan beberapa hal lainnya.

Anda dapat mendownload setup dasar dari link di bawah ini untuk menginstal sebagai titik awal Anda, tapi ini pada dasarnya hanya mengatur input dan output yang bagus, tapi itu hanya titik awal.
https://www.audiotec-fischer.de/en/m…ase/soundIndex

Saya tidak akan menjalankan amp ini tanpa menyetelnya, jadi setel sendiri atau Anda dapat menemukan tempat yang melakukan penyetelan DSP dan mereka dapat melakukannya untuk Anda. Sebelum saya menyetel, saya memiliki puncak dan lembah di semua tempat, jadi tanpa penyetelan pasti akan lebih keras, tetapi mungkin suaranya tidak terlalu bagus.

Banyak dokumen bagus dan video youtube tentang penyetelan dsp di luar sana dan tidak ada cara yang benar atau salah, tapi inilah yang saya gunakan. Laptop Windows yang menjalankan DSP PC-Tool dari Audiotec Fischer untuk menyetel amp/DSP, iPad Air yang menjalankan Aplikasi AudioContol MobileTools terhubung ke mikrofon minidsp UMIK-1 untuk membaca suara yang dihasilkan dari derau merah muda, dan saya memutar derau merah muda dari iphone saya melalui carplay. Menggunakan beberapa file derau merah muda, tetapi terutama menggunakan file 20 menit ini.
https://www.kicker.com/test-tones

Saya bukan ahli penyetelan, tetapi saya dapat mencoba menjawab pertanyaan apa pun yang Anda miliki. Saya masih harus menyelesaikan penyetelan saya, jadi saya akan mencoba mengambil beberapa foto prosesnya saat saya melakukannya dan menambahkannya ke utas ini. Namun sejauh ini, perbedaannya adalah siang dan malam antara Match dan stock HK amp. Dalam waktu pengujian saya yang terbatas, ini menjadi sangat keras dan kualitas suaranya secara keseluruhan sangat bagus. Subs masih sangat keras, tetapi Anda dapat menyetelnya di SW. Saya suka fakta bahwa Anda dapat menyetel setiap speaker agar bersuara persis seperti yang Anda inginkan dan menyetel panggung suara agar terpusat tepat di tempat Anda duduk. Saat ini saya memiliki kurva yang cukup datar, tetapi saya suka treble yang lebih sedikit, jadi saya perlu menyetel sedikit lagi dan menyesuaikan level setiap speaker.

Jadi secara keseluruhan, sejauh ini sangat senang dengan mod ini. Secara keseluruhan, saya mungkin mendapatkan sekitar $3000 yang banyak (tambahkan $700 lagi untuk panggangan B&W), tetapi jika Anda adalah orang musik gila seperti saya, saya merasa itu menghabiskan uang dengan baik … sistem saham HK membuat saya kesal setiap kali saya menyalakannya.

CATATAN:

Jika Anda mendapatkan pesan di SW tentang voltase kartu MEC, Anda perlu mengatur voltase di DSP PC-Tool menjadi “maks. 11 / 3,5 Volt”. Tangkapan layar di bawah pengaturan itu. Input kartu MEC ini memetakan ke saluran tengah, Anda dapat menyesuaikan penggeser penguatan beberapa jika Anda ingin lebih banyak volume keluar dari saluran tengah.

Di tangkapan layar terakhir, kotak berlabel #4 adalah tempat kabel daya amp dipasang. Untuk ground, ada beberapa pilihan bagus di sisi kiri baterai yang cukup dekat dengan amp.



Terakhir diedit oleh SpiralOut; 19-12-2022 pukul 16:13..