Setir M-Sport dipasang di iX M60

BIMMERPOST

Saya benar-benar tidak berharap ada yang mengetahui hal ini tetapi pada tahun 2017 saya adalah salah satu orang pertama yang mendapatkan salah satu model G01 X3 M40i baru, dan banyak orang mengeluh tentang kekurangan roda kemudi yang menyebabkan mobil-mobil ini datang tanpa roda olahraga M untuk paruh pertama tahun model. Untuk beberapa alasan saya mengambil sendiri untuk menulis secara keseluruhan tentang menemukan roda yang setara dari M5 atau apa pun dan menukarnya. Ada seluruh spreadsheet dan nomor bagian yang berbeda berdasarkan fitur yang Anda miliki. Dengan sekitar $3k Anda dapat membeli semua komponen dan kabel individual dan merakitnya atau temukan yang bekas yang kompatibel.

Yah, saya melakukannya lagi, tapi kali ini saya tidak akan bersusah payah tentang “bagaimana caranya”.

Setelah memiliki pinjaman selama beberapa hari pada bulan Januari, saya menyadari bahwa saya merindukan setir M sport bundar. Saya menemukan satu online yang jelas merupakan generasi yang sama dengan iX, Anda dapat mengetahuinya dari konfigurasi tombol. Nyatanya, itu tampak seperti roda sport i7 tetapi tanpa bagian bawah yang rata. Saya tidak yakin apa itu tapi saya pikir saya akan mencobanya! Saya jadi percaya ini mungkin roda sport X1 M, tapi siapa yang tahu pasti.

Jadi saya membelinya, terlihat bagus. Kecuali saya mengabaikan satu hal – iX titanium bronze trim! Saya tahu hanya dengan mengangkatnya di kokpit bahwa perak dan titanium yang tidak serasi akan membuat saya gila. Apa yang harus dilakukan… yah jelas saya perlu membungkus atau mengecat peraknya jadi saya harus membongkar rodanya.

Roda generasi ini menarik. Dari segi teknik, tampaknya jauh lebih baik daripada seri G. Motor getaran dan yang lainnya terintegrasi ke dalam modul tombol dan dengan demikian kabelnya jauh lebih bersih. Selain itu, penutup depan hanya cocok untuk gesekan, tidak diperlukan sekrup pada iX dan hanya dua di jeruji tengah untuk roda baru.

Saya merobeknya, dan awalnya saya pikir saya akan membungkusnya dengan serat karbon. Saya menghabiskan sekitar 30 menit tetapi itu hanya di luar nilai gaji saya dengan celah dan celah. Baiklah, saya pergi ke toko perangkat keras dan membeli beberapa cat semprot yang sepertinya cocok untuk perunggu titanium. Saya beruntung – Rustoleum “satin nikel” adalah tiketnya! Saya tidak yakin ini cukup dekat untuk sentuhan langsung pada trim titanium tapi sangat dekat, cukup dekat sehingga saya rasa tidak ada yang akan tahu bedanya dengan itu di roda.

Saya mengecat trim, beberapa lapisan tipis, dan sementara saya menunggunya mengering, saya membuat keputusan cepat untuk menukar modul tombol dari roda iX saya. Mereka semacam kaca tiruan daripada matte biasa, yang lebih cocok dengan mobil. Jadi saya membongkar roda iX saya juga. Baut roda kemudi yang dipasang ke kolom kemudi membutuhkan Torx T60. Dan sebuah kunci pas besar, benda itu terpasang di sana! Saya menggunakan breaker bar yang saya miliki untuk lugs ketika saya melakukan penggantian ban musiman.

Bagaimanapun, saya mendapatkan semuanya dicat dan dipasang kembali. Memasangnya di mobil dan membawanya untuk berkendara. Itu sebenarnya agak membingungkan pada awalnya! Saya sangat terbiasa dengan roda hex. Padahal bagus banget, aku suka. Warna keluar dengan sempurna dan terlihat luar biasa. Menguji semua fungsi dan semuanya berfungsi termasuk panas, getaran, dan penginderaan tangan. M60 seharusnya datang dengan roda ini. Saya mengerti mereka membuat pilihan desain untuk membuatnya berbeda dan menonjol, tetapi M60 membutuhkan lebih banyak diferensiasi dari 50.