Perjalanan jalan raya i4 eDrive40 pertama (pendek) jarak tempuh / penggunaan energi = jangkauan 334 mil

BIMMERPOST

Setelah beberapa minggu eDrive40 kepemilikan kami mengambil i4 dalam perjalanan (pendek) dari metro Phx ke Tucson, kira-kira RT ~ 250 mil. Tujuan adalah pertandingan sepak bola putra jadi kami memiliki waktu kedatangan yang sulit dan hanya menganggarkan sekitar satu jam lebih untuk hal yang tidak terduga. Seseorang yang tidak disebutkan namanya lupa mengisi daya mobil, jadi kami harus mengisi daya dalam perjalanan ke sana. Saya penasaran apakah mobil itu bisa membuatnya tanpa henti, jika dimulai dengan baterai 100%. Saya tidak yakin bagaimana konsumsi akan dipengaruhi oleh kecepatan jalan raya karena satu-satunya pengalaman EV saya adalah dengan Tesla Model 3 saya (motor tunggal, jangkauan 200 mil) dan tampaknya mengkonsumsi energi secara drastis ketika di atas kisaran 70-75mph. Saya tidak pernah melakukannya cukup lama untuk data yang solid tetapi selama perjalanan dari Phx ke San Diego saya perhatikan bahwa kisaran itu hampir ‘dibelah dua’ dari 2 mil per 1% hingga 1 mil per 1% dengan mengamatinya selama rentang 10-15 menit (flat hwy) .

Ada Electrify America sekitar 40 mil dari awal kami, jadi saya memutuskan untuk mengisi daya hingga 100% dan memantau penggunaan sejak saat itu. Pengalaman pertama kami dengan stasiun Pengisian Umum (non-Tesla) sangat mengerikan. Saya telah membaca masukan dari pengguna lain jadi mungkin tidak mengejutkan, tapi ini menyebalkan.

Berhenti #1: Electrify America: Total 4 stasiun, 2 tidak tersedia, 1 sedang digunakan.
Ini adalah pertama kalinya saya menggunakan EA dan berhenti beberapa menit setelah memulai (tambahan 2kW) dengan “Kesalahan sesi pengisian daya.” Saya mencabutnya dengan berpikir saya perlu mengatur ulang dan layar kemudian menunjukkan Tidak Tersedia. Tidak yakin mengapa berhenti – kami mencoba menunggu di dalam mobil dengan A/C menyala, apakah itu memengaruhi penggunaan?? Itu ~ 100 derajat F jadi AC diperlukan. Jadi sekarang satu-satunya stasiun sudah digunakan. Saya mencari pengisi daya terdekat berikutnya dan menemukannya sekitar 4 mil jauhnya.

Berhenti #2: EVgo: Total 1 stasiun, 1 tersedia. (Saat ini 38%)
Stasiun memiliki slot kartu kredit tetapi tidak berfungsi, jadi saya perlu mengunduh Aplikasi mereka dan menyiapkan akun. Keluarga tidak yakin apakah AC ada hubungannya dengan masalah pertama sehingga mereka menunggu di bawah pohon, sangat tidak senang pada saat ini (saya berharap saya telah mengambil gambar). Kami merasa jadwal kami sekarang terancam jadi istri saya menelepon pelatih berharap dia belum melewati kami dan dapat berhenti dan menjemput putra kami, yang dia lakukan. Sebuah Audi E-Tron berhenti di sebelah saya dan tampak sedikit frustrasi hanya ada 1 stasiun. Mereka pergi. Setelah 15 menit saya perhatikan itu hanya mengisi daya pada 47 kW dan memutuskan untuk membatalkan; Saya menjelaskan kepada keluarga saya bahwa itu terlalu lambat dan kami akan melewatkan pertandingan. Saya membuat keputusan untuk melanjutkan jalan raya menuju Tucson dan berjudi/berhenti di EA lain sekitar 60 mil lebih dekat ke tujuan.

Berhenti #3: Electrify America: Total 10 stasiun, 7 tidak tersedia, 3 sedang digunakan. (Saat ini 30%)
Wanita yang sama di E-tron ada di salah satu stasiun dan memberi tahu saya bahwa itu tampaknya tidak berfungsi untuknya. Seorang pria di Porsche Taycan tampak seperti dia akan selesai pengisian jadi saya menanyakan status dan dia bilang dia mengalami masalah dan memberitahu saya hanya dua stasiun bekerja; termasuk stasiun dengan E-tron. Dia belum mulai, menjadi frustrasi dan pergi … stasiunnya sekarang menyatakan Tidak Tersedia. Lady di E-tron tidak bisa membuatnya bekerja, memindahkan mobilnya dan mencari stasiun lain meskipun sisanya mengatakan Tidak Tersedia. Saya memutuskan untuk mencoba stasiunnya … setelah beberapa menit istri saya berlari ke Outlet Mall (di luar panas) dan tampaknya sedang mengisi daya! Lady di E-tron kurang beruntung mencoba stasiun lain dan pergi lagi. Aplikasi EA tidak menunjukkan mobil saya sedang diisi tetapi Aplikasi MyBMW menunjukkan pengisiannya dan saya dapat melihat % naik sehingga terlihat bagus untuk saya .. Saya pergi ke area Mall mencari istri. 52 menit kemudian saya mencapai 99% (61,2 kWh dikirim @ $0,43/kWh). RESET DATA PERJALANAN

RINGKASAN PERJALANAN:
Dimulai dengan Pengisian 99%, saya berkendara ke tujuan dan pulang, hampir semua mil jalan raya. Saya menyalakan A/C, menjaga kecepatan tetap sekitar 80 mph (batas kecepatan 75 mph), Eco Pro dan mode Drive ‘B’ (dan tekanan ban pada target +/- 1 psi)

  • Total Miles yang ditempuh = 133,6 mil
  • Total penggunaan Baterai = 40% (mulai dari 99%, berakhir pada 59%)
  • Rata-rata 4,0 mi/kWh

Saya mengerti konsumsi tidak linier di seluruh rentang, namun saya dapat menggunakan info ini untuk memperkirakan rentang jalan raya yang tersedia: 133,6 mi per 40% = 3,34 mi / %
-> Total Perkiraan Jarak Jalan Raya = 334 mil

Peluang perjalanan berikutnya saya akan meningkatkan kecepatan sedikit dan menahan pada 85 mph untuk melihat bagaimana/apakah itu berdampak pada efisiensi.