Pengumuman iDrive 8.5 dan iDrive 9 di CES 2023

Berbasis Android membuatnya lebih mudah untuk dikembangkan. Dari pov pemrograman, Linux jauh lebih kuat, tetapi jauh lebih sulit untuk dikembangkan. Ini jauh lebih dalam pengembangan internal, sedangkan Android memberi mereka SDK dan berbagai alat pihak ketiga lainnya untuk digunakan.

Ini mungkin merupakan taruhan terhadap standardisasi dan efisiensi pengembangan. Juga aplikasi yang bekerja pada sistem android dapat dengan mudah bekerja pada BMW dengan sedikit atau tanpa usaha. Waktu adalah uang, dan BMW mengandalkan Android melakukan pekerjaan berat untuk pengembangan dan fitur, bukan lagi pemrogram mereka sendiri. Kemungkinan ke mana arah semua industri mobil. Juga berjalan pada perangkat keras yang lebih lambat, lebih efisien, lebih baik, arsitektur ARM vs x86.

Sepertinya idrive 9 adalah kematian dari pengontrol idrive. Tidak bisa mengatakan itu mengesankan saya, bahkan saat saya mempertahankan menu iklim layar sentuh mobil saya.

Idrive 8.5 sepertinya tidak jauh berbeda dengan idrive 8 SP21 dari seri ix, 7, dan 2AT. Mungkin beberapa fitur yang lebih kecil.

Jangan khawatir kawan, idrive 7 dan 8 belum usang. Ini benar-benar masalah perencanaan untuk masa depan, bukan saat ini. Perubahan terbesar yang menarik akan terjadi dalam jangka panjang 5+ tahun dari sekarang.