Mengenal Tentang Dry Dan Oil Vacuum Pump

 

Pompa vakum atau vacuum pump termasuk di dalam jenis pompa yang cukup banyak digunakan dalam industri di sekitar Anda. Alat yang satu ini digunakan untuk mengeluarkan molekul gas dari sebuah ruangan tertutup, tujuannya adalah untuk mencapai tekanan tersendiri yang ada pada mesin vakum, cukup populer memang digunakan, apalagi untuk lap atau di dalam sebuah industri.

Peranan dari pompa yang satu ini memang cukup penting, contohnya saja di bidang radiosurgery, adiotherapy sampai dengan radiopharmacy semua membutuhkannya. Kegunaannya tak lain adalah untuk meningkatkan kecepatan terjadinya kondensasi untuk berubah menjadi air. Lewat sebuah komponen kondenser. Selain itu sebenarnya ia juga berfungsi untuk membuat uap turun. Tipenya sendiri terbagi atas 2 jenis, yaitu:

  1. Pompa vakum kering, yaitu jenis pompa vakum yang banyak dipakai dalam industri farmasi. Performanya sendiri juga sangat baik dan handal sehingga tidak akan beresiko untuk mencemari produk dengan minyak tertentu. Namun memang untuk harga jenis yang satu ini relatif masih tinggi. Ditambah lagi untuk bisa bekerja dengan baik sebenarnya ia juga masih membutuhkan media air sebagai pendingin, agar tidak mengalami overheat.
  2. Pompa vakum minyak, jenis yang satu ini dapat diandalkan performanya, apalagi pada perawatannya juga terbilang mudah. Untuk harga jualnya sendiri tidak begitu mahal. hanya tinggal melakukan penggantian minyak secara berkala saja menyesuaikan dengan kebutuhan dari pompa tersebut. Namun karena memang menggunakan minyak di dalam prinsip kerjanya, maka tidak jarang dapat mencemari hasil akhir dengan minyak tersebut. Jadi pabrik sendiri juga harus memikirkan bagaimana cara mengolah minyak bekas pakainya tersebut sehingga bisa lebih ramah lingkungan.

Penting bagi Anda untuk selektif di dalam pilah-pilih pompa vakum ini, tersedia juga jenis liquid ring vacuum pump yang cukup populer digunakan. Pilah-pilih brand terbaiknya juga penting sehingga nantinya Anda tidak menyesal. Percayakan hanya kepada Winston Engineering yang kualitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Salah satu brand yang mengeluarkan jenis pompa kualitas terbaik untuk kebutuhan sehari-hari maupun industri.