Kelebihan dan Kekurangan Toyota All New BZ4X

Baru-baru ini ada mobil listrik yang menarik hati para pecinta otomotif, yaitu Toyota All New BZ4X. Dibekali dengan spesifikasi dan kapasitas mesin terbaik, mobil tersebut menjadi incaran banyak orang yang ingin mencoba kendaraan listrik masa depan.

Tak hanya itu, mobil ini juga mempunyai eksterior dan interior yang tidak kalah mengagumkan. Meskipun begitu, sebelum memutuskan untuk membeli lebih baik mempertimbangkan kelebihan dan kekurangannya terlebih dahulu.

Kelebihan Toyota BZ4X

Mobil listrik terbaru yang dilaunching oleh Toyota ini dipercaya menjadi kendaraan mewah terbaik di tahun baru. Lantaran Toyota BZ4X dilengkapi dengan berbagai kelebihan yang tidak akan ditemukan pada mobil lainnya.

1.     Dapat Menempuh Jarak Jauh

Dalam satu kali pengisian daya penuh, Toyota BZ4X dapat dibawa berkendara hingga 500 km jauhnya. Anda hanya membutuhkan waktu kurang lebih setengah jam untuk mengisi daya baterai sampai 80%. Baterainya juga sangat awet, jadi tidak perlu khawatir ketika ingin pergi ke luar kota.

2.     Mobil Listrik Pertama dari Toyota

Toyota merupakan salah satu pabrik penghasil kendaraan terbesar di dunia yang telah melaunching berbagai mobil. Inovasi terbarunya adalah mobil listrik yang diberi nama Toyota BZ4X dan didukung dengan spesifikasi terlengkap.

BZ4X menjadi mobil listrik pertama Toyota yang semua instrumennya masih baru. Seluruh komponen, mulai dari eksterior, interior, hingga fiturnya mempunyai kualitas tinggi. Bahkan mobil ini dipercaya akan menjadi kendaraan listrik terbaik.

3.     Dilengkapi E-TNGA Platform

E-TNGA merupakan platform yang difungsikan sebagai sistem penggerak listrik paling canggih. Selain itu, platform ini juga dapat menggabungkan kenyamanan, kegunaan, dan performa dari setiap kendaraan listrik.

Kekurangan Toyota BZ4X

Meskipun sudah mempunyai segudang kelebihan sebagai mobil listrik pertama Toyota, namun BZ4X juga ada kekurangannya. Berikut beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan ketika ingin membeli mobil ini.

1.     Fungsi Fast Charging Tidak Maksimal

Diketahui bahwa baterai Toyota BZ4X hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk mengisi daya sampai 80%. Tetapi, ternyata pada kondisi udara yang berada pada suhu nol derajat, fitur fast charging tidak mampu berfungsi maksimal.

Dibutuhkan waktu pengisian daya lebih dari 10 jam saat suhunya semakin menurun. Permasalahan tersebut umumnya terjadi pada bagian penggerak roda. Untungnya tidak mempengaruhi bagian FWD.

2.     Harga Terlalu Mahal

Dibandingkan dengan mobil listrik yang sudah dipasarkan sebelumnya, Toyota BZ4X memang mempunyai harga mahal. Bahkan harganya mencapai Rp 1,19 miliar dan dianggap tidak sebanding dengan fitur yang diberikan.

Pasalnya saat ini ada banyak mobil listrik lainnya dengan harga lebih murah namun kualitasnya tetap tidak kalah bagus. Maka beberapa orang merasa ragu untuk membeli Toyota BZ4X.

Semua tipe mobil pasti memiliki kelebihan dan kekurangan, begitu juga dengan Toyota All New BZ4X. Jika tetap tertarik untuk membeli mobil listrik terbaru dari Toyota ini, Anda bisa menemukan harga terbaik di SEVA.