iX M60 Storm Bay dengan XPEL Stealth PPF

Mengutip:




Awalnya Diposting oleh JonoNZ
Lihat Posting

Satu hal yang harus saya tambahkan tentang pelapis keramik (dalam kasus saya XPEL Fusion Plus) adalah bahwa ini adalah salah satu pelapis keramik dengan biaya terendah yang pernah saya terapkan (kurang dari setengah harga pada mobil kecil sebelumnya). Alasan utamanya adalah mobil Anda baru saja dibungkus, bersih dan bebas kontaminasi sehingga secara signifikan mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk aplikasi.


Pemasang telah mengkonfirmasi bahwa saya perlu menggunakan lapisan keramik KHUSUS pada film Matte (termasuk XPEL Stealth). Selesai matt dilakukan pada permukaan film bukan oleh sesuatu di dalam film. (Anda akan memperhatikan bahwa ini adalah salah satu pertanyaan saya yang paling awal di utas ini).

Karena ini adalah efek permukaan (jika tidak maka akan “berkabut” tetapi JUGA mengkilap), apa pun yang ditambahkan ke permukaan berpotensi mengisi permukaan yang relatif kasar. Ini juga mengapa Anda tidak dapat menggunakan lilin (atau pelapis keramik standar) pada BMW Frozen atau cat Matte lainnya.

Ini langsung dari Situs Web XPEL:

Jika Saya Menerapkan Lapisan Keramik Untuk STEALTH, Apakah Itu Akan Membuatnya Mengkilap?
Itu tergantung pada lapisannya. Beberapa mungkin memperdalam hasil akhir sementara yang lain mungkin menambahkan kilap yang tidak diinginkan. Kami merekomendasikan pengujian pelapisan pada contoh film yang tidak digunakan atau di area yang tidak mencolok sebelum melapisi panel yang dilindungi. Kami merekomendasikan menggunakan XPEL FUSION PLUS Ceramic Coating, pelapis keramik kami dirancang dengan mempertimbangkan cat dan film pelindung XPEL Paint.

Ironisnya, semakin tebal dan semakin kilap lapisan keramik tertentu, semakin banyak pula hilangnya lapisan matte…

Sekali lagi, bukan berarti kendaraannya tidak terlihat bagus! IMHO: Lebih baik daripada hasil akhir yang mengkilap!

Ini bukan kompromi yang secara pribadi ingin saya buat. Saya memiliki banyak investasi dalam pembersih, pemoles, pelapis kuarsa, pelapis atas dan proses yang diperlukan untuk menggunakannya dan saya benar-benar tidak ingin harus belajar cara menggunakan/mengaplikasikan/menyimpan lapisan lain.