BMW NA Melaporkan Hasil Penjualan Q2 2022 AS

Pada kuartal kedua 2022, penjualan merek BMW di AS mencapai 78.905 kendaraan, turun 18,3% dari 94.144 kendaraan yang terjual pada rekor kuartal kedua tahun 2021.

Sementara kendala pasokan terus mempengaruhi ketersediaan persediaan, permintaan yang tinggi untuk BMW Sports Activity Vehicles dan peningkatan alokasi dari pabrik perusahaan AS di Spartanburg, SC menyebabkan pertumbuhan tahun-ke-tahun BMW X5 (+15,1%) dan BMW X7 (+18,3 %), dan peningkatan keseluruhan sebesar 4,6% di segmen truk ringan vs Q2 2021. Secara total, penjualan Kendaraan Aktivitas Olahraga buatan BMW di AS naik 9,8% jika dibandingkan dengan paruh pertama tahun 2021.

Meskipun pasokan harian satu digit, penjualan kendaraan listrik terbaru BMW juga terus tumbuh, dengan hampir 1.500 BMW iX Sports Activity Vehicles dan lebih dari 1.100 model BMW i4 Gran Coupe sekarang di jalan-jalan AS sejak pertama kali tiba pada akhir Maret.

“Kami senang bahwa permintaan tetap kuat, namun kuartal ini bukannya tanpa tantangan, karena penjualan kami dibatasi hanya oleh keterbatasan persediaan yang tersedia,” kata Sebastian Mackensen, Presiden dan CEO, BMW Amerika Utara. “Sejak kedatangan iX dan i4 di pasar Maret lalu, jelas antusiasme terhadap kendaraan listrik BMW tetap ada. Pada bulan April, kami menyelenggarakan pemutaran perdana dunia BMW i7 full elektrik pertama, untuk mendapatkan sambutan hangat dari dealer, pelanggan, dan pers. Kami berharap dapat meluncurkan kendaraan luar biasa ini akhir tahun ini.”