BMW M mulai menguji model performa listrik dengan prototipe BEV M pertama

BIMMERPOST

Test drive pertama dengan prototipe untuk drive inovatif dan sistem kontrol sasis dimulai. Empat motor listrik dan sistem kontrol dinamika berkendara terintegrasi memungkinkan pengalaman berkendara yang sangat emosional di mobil sport performa tinggi di masa depan.

Munich. BMW M GmbH membuka babak berikutnya dalam transformasi menuju mobilitas listrik. Dengan uji coba pertama dari apa yang disebut kendaraan uji konsep untuk sistem kontrol penggerak dan sasis yang inovatif, tim pengembang multidisiplin sekarang menguji solusi perangkat keras dan perangkat lunak yang dirancang untuk mobil performa tinggi listrik sepenuhnya di masa depan. Pengujian konsep berfokus pada sistem penggerak empat roda yang terdiri dari empat motor listrik dan sistem kontrol dinamika berkendara terintegrasi, yang bersama-sama memberikan tingkat kinerja dan pengalaman yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Dengan konsep penggerak yang benar-benar baru, BMW M GmbH menggarisbawahi keahlian pengembangannya dan, oleh karena itu, juga kemampuannya untuk mentransfer esensi huruf M ke dalam dunia mobilitas bebas emisi lokal. Sistem penggerak listrik murni dikombinasikan dengan sistem kontrol inovatif untuk mendefinisikan kembali kombinasi dinamika, kelincahan, dan presisi yang menjadi ciri khas mobil BMW M dalam mobil sport performa tinggi.

50 tahun BMW M GmbH: Masa depan dimulai pada tahun peringatan.
Tepat 50 tahun setelah pendiriannya, BMW M GmbH berada di tengah-tengah proses transformasi menuju mobilitas listrik, yang tidak hanya mempertahankan karakteristik performa yang tidak diragukan lagi dari model-modelnya, tetapi pada saat yang sama memperkaya mereka dengan aspek-aspek baru. Tahun peringatan telah melihat peluncuran pasar mobil performa all-electric BMW i4 M50 (konsumsi daya gabungan: 22,5 – 18,0 kWh/100 km menurut WLTP; Emisi CO2: 0 g/km; data menurut NEDC: –) dan BMW iX M60 (kombinasi konsumsi daya: 24,5 – 21,9 kWh/100 km menurut WLTP; Emisi CO2: 0 g/km; data menurut NEDC: –). Dan BMW i7 M70, mobil BMW M pertama yang didasarkan pada sedan mewah serba listrik, akan menyusul pada awal tahun depan.

“Pada hari jadi kami, kami tidak hanya melihat ke belakang, tetapi di atas semua itu juga melihat ke depan,” kata Franciscus van Meel, Ketua Dewan Manajemen BMW M GmbH. “Sebelum akhir tahun, produksi BMW XM, mobil performa tinggi pertama kami yang menampilkan penggerak hybrid V8 M, akan dimulai. Bersama dengan penggemar kami di seluruh dunia, kami juga menantikan masuknya kami ke dalam kategori LMDh dari seri balap ketahanan IMSA Amerika Utara, di mana kami juga akan bersaing dengan mesin turbo hibrida delapan silinder di Daytona dan di tempat lain. acara pada tahun 2023, serta di seri balap WEC di Le Mans setahun kemudian.

Teknologi penggerak dan suspensi khusus dalam kedok BMW i4 M50.
Untuk menghadirkan teknologi penggerak dan sasis yang dirancang untuk masa depan, mobil listrik berperforma tinggi murni ke jalan raya untuk uji dan tuning drive, para insinyur di BMW M GmbH telah mengembangkan kendaraan uji yang membawa gen yang sesuai – baik dari segi dinamika M khas dan di bidang mobilitas listrik. Berdasarkan BMW i4 M50, sebuah coupe bertenaga listrik murni telah dibuat dengan bodi yang dimodifikasi dengan gaya khas BMW M GmbH, lengkungan roda lebar yang memungkinkan integrasi desain gandar depan dan belakang berperforma tinggi yang diproduksi secara khusus.

Bagian depan kendaraan ini menampilkan konsep body strut yang diadaptasi dari seri BMW M3/ M4 untuk kekakuan torsi yang sangat tinggi dalam situasi berkendara yang sangat dinamis. Penataan unit radiator juga didasarkan pada konfigurasi yang dikembangkan untuk mobil sport performa tinggi saat ini.

Sangat presisi, sangat bervariasi: Sistem penggerak empat roda M xDrive dengan empat motor listrik.
Inti dari sistem penggerak kinerja tinggi revolusioner yang sekarang memulai debutnya di jalan raya pada kendaraan uji adalah sistem penggerak empat roda M xDrive listrik dengan empat motor listrik. Fakta bahwa keempat roda masing-masing digerakkan oleh motor listrik membuka kemungkinan yang sama sekali baru untuk variabel tak terhingga, sangat presisi dan pada saat yang sama distribusi torsi penggerak yang sangat cepat. Dalam milidetik, daya dan torsi dari motor listrik yang bereaksi secara spontan dapat diatur dengan tepat sehingga permintaan beban yang disinyalkan melalui pedal akselerator dapat direalisasikan pada tingkat dinamika yang tidak dapat dicapai dengan menggunakan sistem penggerak konvensional.

Ini berarti bahwa pengemudi dapat mengalami karakteristik kinerja yang sama sekali baru bahkan dalam kondisi yang sangat menuntut seperti dalam situasi yang sangat dinamis atau kondisi jalan yang buruk. “Elektrifikasi membuka derajat kebebasan yang sama sekali baru bagi kami untuk menciptakan dinamika khas M,” kata Dirk Häcker, Kepala Pengembangan BMW M GmbH. “Dan kami sudah dapat melihat bahwa kami dapat memanfaatkan potensi ini secara maksimal, sehingga mobil sport performa tinggi kami akan terus menawarkan kombinasi dinamika, kelincahan, dan presisi yang khas M dan tak tertandingi di masa depan yang bebas emisi secara lokal.”

Unit kontrol yang sangat terintegrasi untuk dinamika kendaraan dan kontrol penggerak.
Ketepatan selama transfer torsi penggerak khususnya mendapat manfaat signifikan dari sistem penggerak empat roda M xDrive listrik. Keempat motor terhubung ke unit kontrol terpusat yang sangat terintegrasi yang secara permanen memantau kondisi mengemudi dan keinginan pengemudi. Transmisi daya yang ideal ke jalan raya dihitung dalam milidetik dari nilai posisi pedal akselerator, sudut kemudi, akselerasi longitudinal dan lateral, kecepatan roda, dan parameter lainnya. Sinyal untuk ini ditransmisikan dengan cepat dan langsung melalui kopling multi-pelat dan diferensial ke empat motor, yang dapat menerapkannya dengan segera dan tepat.

Bentuk dinamika kendaraan dan kontrol drive ini dibawa ke kematangan praktis dalam pengembangan intensif dan fase pengujian, awalnya pada model virtual dan kemudian di bangku tes. Untuk aplikasi perangkat keras dan perangkat lunak yang sepenuhnya realistis yang dikembangkan untuk tujuan ini, kendaraan uji konsep sekarang sedang diluncurkan. Interior coupe empat pintu dilengkapi dengan teknologi pengukuran ekstensif yang dapat digunakan untuk menganalisis secara detail setiap situasi berkendara yang diselesaikan. Dengan cara ini, hasil teoritis untuk distribusi torsi penggerak yang sempurna dapat dibandingkan di laboratorium uji rolling dengan kenyataan di jalan dan diperhitungkan untuk pemrograman lebih lanjut.

Pekerjaan mendetail ini sangat penting untuk memastikan bahwa model performa tinggi di masa depan juga akan dicirikan oleh apa yang telah membuat mobil BMW M tidak salah lagi selama 50 tahun terakhir: peningkatan linear tenaga penggerak dan dinamika lateral yang memungkinkan penanganan terkendali hingga batas. Fakta bahwa kisaran batas ini digeser lebih jauh oleh prinsip penggerak perintis sudah terlihat selama kilometer uji pertama kendaraan uji konsep di jalan tertutup. Berkat dosis torsi penggerak dan konversi yang sangat sensitif tanpa latensi yang terlihat, kecepatan menikung yang jauh lebih tinggi dapat dicapai, bahkan di jalan yang basah kuyup atau tertutup salju, misalnya. Dalam hal ini, kendaraan dapat dikemudikan dengan mudah dan tanpa kecenderungan understeer, karena torsi penggerak untuk roda belakang luar telah ditingkatkan sejajar dengan sudut kemudi.

Karakter performa tinggi dari sistem penggerak baru juga terlihat dalam pemulihan energi pengereman. Hingga batas dinamika berkendara, keempat motor dapat menjalankan fungsi generator saat mengerem sebelum tikungan, misalnya, dan mengalirkan listrik kembali ke baterai bertegangan tinggi.

Tautan ke siaran pers:

Nama: P90474971_lowRes_ultimate-driving-dyn.jpg Tampilan: 1687 Ukuran: 166.9 KB

Nama: Tangkapan Layar 2022-08-17 pada 5.36.45 AM.jpg Tampilan: 1640 Ukuran: 149.0 KB

Nama: Screen Shot 2022-08-17 at 5.37.39 AM.jpg Tampilan: 1652 Ukuran: 279.8 KB

Nama: hybrid m4 csl.jpg Tampilan: 1629 Ukuran: 176.8 KB