BMW M menawarkan transmisi manual selama mungkin, meskipun tidak ada alasan teknis



BMW M menawarkan transmisi manual selama mungkin, meskipun tidak ada alasan teknis

BIMMERPOST

BMW M untuk mempertahankan opsi gearbox manual untuk pengemudi yang tajam

Pembuat mobil Jerman yang ingin melawan tren pembuangan manual, setelah stick-shift menyumbang 50% dari semua pesanan M2



oleh Felix Halaman 24 Juni 2022

Bos BMW M Frank van Meel bertekad untuk mempertahankan gearbox manual pada daftar opsi selama mungkin dan telah didukung dalam pencariannya dengan 50% pesanan untuk BMW M2 yang memintanya.

“Dari sudut pandang teknis, ada sedikit alasan untuk menyimpannya. Ini lebih berat, lebih lambat dan Anda mendapatkan konsumsi bahan bakar yang lebih buruk daripada alternatifnya. Tetapi pelanggan dan basis penggemar sangat menyukai manual ini. Ini memberikan koneksi untuk memungkinkan mereka menunjukkan bahwa mereka dapat menjinakkan binatang itu – dan itulah intinya. Kami ingin mempertahankannya,” katanya.

Banyak perusahaan telah menghapus opsi manual, seperti Mercedes-AMG, dengan alasan penyederhanaan jangkauan dan biaya produksi yang lebih rendah.

Tapi BMW tampaknya akan melawan tren, dengan van Meel menegaskan bahwa opsi manual terlalu populer untuk dibuang.

Dia menambahkan: “Untuk M2, setiap mobil kedua dibeli dengan manual. Orang-orang ingin mengatakan bahwa mereka dapat menangani binatang itu. Jika mereka memiliki cara untuk menunjukkan bahwa mereka bisa melakukannya, maka mereka menginginkannya – dan gearbox manual adalah bagian dari itu.

“Itu adalah bagian dari daya tarik emosional mobil kami, dan itulah mengapa kami menyukai gearbox manual. AS adalah pasar terbesar, dan jika pelanggan terus mengatakan mereka menginginkannya, itu luar biasa.”

Iterasi berikutnya dari M2 diharapkan tiba di showroom pada akhir tahun 2022, yang berarti peluncurannya hanya beberapa bulan lagi. Ini akan memiliki kinerja yang lebih kuat dan lebih banyak fleksibilitas daripada model yang digantikannya.

Coupé Seri 2 generasi kedua, yang menjadi basisnya, sudah mulai dijual.

AUTOCAR