BMW iX Flow “Mobil Bunglon” Dinobatkan dalam Daftar Penemuan Terbaik TIME 2022

BMW iX Flow masuk dalam Daftar Penemuan Terbaik TIME 2022

Nama: Screen Shot 2022-11-10 at 7.55.13 PM.jpg Tampilan: 594 Ukuran: 215.9 KB

• Permukaan bodi dengan perubahan warna nyata berkat teknologi elektroforesis yang masuk dalam Daftar Penemuan Terbaik TIME untuk tahun 2022.
• Potensi untuk aplikasi interior dan eksterior di masa depan.
• Tautan ke Fitur BMW iX di Daftar TIME: https://time.com/collection/best-inv…2/bmw-ix-flow/

Danau Woodcliff, NJ – 10 November 2022…Hari ini, TIME mengungkapkan daftar tahunan Penemuan Terbaik untuk 2022, yang menampilkan 200 inovasi luar biasa. Untuk menyusun daftar, TIME meminta nominasi dari editor dan koresponden TIME di seluruh dunia, dan melalui proses aplikasi online, memberikan perhatian khusus pada bidang yang berkembang seperti industri kendaraan listrik, energi hijau, dan metaverse. TIME kemudian mengevaluasi setiap pesaing pada sejumlah faktor kunci, termasuk orisinalitas, kemanjuran, ambisi, dan dampak.

Dari daftar baru, editor TIME menulis, “Hasilnya adalah daftar 200 penemuan inovatif (dan 50 penemuan khusus) termasuk kecerdasan buatan pemetaan kehidupan, berlian yang terbuat dari karbon berlebih di udara, dan teleskop paling kuat yang pernah ada. mengubah cara kita hidup, bekerja, bermain, dan berpikir tentang apa yang mungkin.

Daftar lengkapnya tersedia di sini: time.com/best-inventions-2022

Perubahan warna dengan satu sentuhan tombol.

BMW iX Flow yang menampilkan E Ink adalah kendaraan unik yang mampu mengubah seluruh warna bodinya dengan satu sentuhan tombol dan pertama kali diungkapkan di Consumer Electronics Show 2022 di Las Vegas. Dengan memungkinkan untuk mengubah warna bodi dan menampilkan pola yang berbeda, BMW iX Flow membuka cara baru untuk mempersonalisasi pengalaman berkendara.

Warna eksterior yang bervariasi juga dapat berkontribusi pada kesehatan interior dan efisiensi kendaraan. Hal ini dilakukan dengan mempertimbangkan perbedaan kemampuan warna terang dan gelap dalam hal memantulkan sinar matahari dan penyerapan energi panas yang terkait. Permukaan putih memantulkan lebih banyak sinar matahari daripada yang hitam. Implikasinya, pemanasan kompartemen kendaraan dan penumpang akibat sinar matahari yang kuat dan suhu luar yang tinggi dapat dikurangi dengan mengubah eksterior menjadi warna terang. Dalam cuaca yang lebih dingin, kulit luar yang gelap akan membantu kendaraan menyerap lebih banyak kehangatan dari matahari.

Dalam kedua kasus, perubahan warna selektif dapat membantu mengurangi jumlah pendinginan dan pemanasan yang dibutuhkan dari AC kendaraan. Hal ini mengurangi jumlah energi yang dibutuhkan sistem kelistrikan kendaraan dan dengan itu juga konsumsi bahan bakar atau listrik kendaraan. Dalam mobil serba listrik, mengubah warna sesuai dengan cuaca juga dapat membantu meningkatkan jangkauan. Di bagian interior, teknologi tersebut dapat, misalnya, mencegah dasbor menjadi terlalu panas.

Teknologi E Ink sendiri sangat hemat energi. Tidak seperti layar atau proyektor, teknologi elektroforesis sama sekali tidak membutuhkan energi untuk menjaga keadaan warna yang dipilih tetap konstan. Arus hanya mengalir selama fase perubahan warna singkat.

Jutaan kapsul cat dalam bungkus khusus.

Pewarnaan elektroforesis didasarkan pada teknologi yang dikembangkan oleh E Ink yang paling terkenal dari tampilan yang digunakan di eReader. Lapisan permukaan BMW iX Flow yang menampilkan E Ink mengandung jutaan mikrokapsul, dengan diameter yang setara dengan ketebalan rambut manusia. Masing-masing mikrokapsul ini mengandung pigmen putih bermuatan negatif dan pigmen hitam bermuatan positif. Tergantung pada pengaturan yang dipilih, stimulasi melalui medan listrik menyebabkan pigmen putih atau hitam terkumpul di permukaan mikrokapsul, memberikan warna yang diinginkan pada bodi mobil.