BMW AS Manufacturing Merayakan 6 Juta Kendaraan Diproduksi dan 30 Tahun Ulang Tahun

• Produksi Enam Juta BMW Dibangun di Amerika Serikat.
• Peringatan 30 Tahun Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pabrik Spartanburg.

Spartanburg, SC – 30 September 2022… Saat bulan September berakhir, BMW Manufacturing memiliki enam juta alasan untuk merayakan dua tonggak penting pabrik. Awal bulan ini, rekanan di pabrik Carolina Selatan memproduksi BMW keenam juta yang dibuat di Amerika Serikat. Kendaraan bersejarah tersebut adalah Java Green Metallic BMW X6 M yang dilengkapi dengan mesin BMW M TwinPower Turbo V-8 600 tenaga kuda 4.4 liter, interior Silverstone Full Merino Leather, dan velg bi-color M Star-spoke 21/22 inci. Karena signifikansi historisnya, X6 M ini akan tetap berada di pabrik dan menjadi bagian dari koleksi bersejarah BMW.

“Sejak Juni 2020, tim di Plant Spartanburg telah memproduksi satu juta kendaraan,” kata Dr. Robert Engelhorn, presiden dan CEO BMW Manufacturing. “Saya sangat bangga dengan rekanan kami dan ketangguhan yang mereka tunjukkan selama masa yang penuh gejolak ini. Kami memiliki orang-orang kelas dunia yang membuat kendaraan kelas dunia.”

Pabrik tersebut memiliki rekor periode enam bulan pada paruh kedua tahun 2020, rekor tahun pada tahun 2021 (433.810), dan paruh pertama tahun 2022 yang sangat produktif. Seiring dengan berkembangnya Manufaktur BMW, tingkat produksi satu juta kendaraan telah meningkat.

•1 Juta BMW – 28 Februari 2006 – Z4 M Roadster
• BMW ke-2 Juta – 12 Januari 2012 – BMW X3 xDrive35i
• BMW ke-3 Juta – 24 Maret 2015 – BMW X5 M
• BMW ke-4 Juta – 8 September 2017 – BMW X3 xDrive M40i
• BMW ke-5 Juta – 4 Juni 2020 – Kompetisi BMW X5 M
• BMW X6 Juta – 2 September 2022 – BMW X6 M

30 Tahun Sejak BMW Mendirikan Pabrik Pertama di Amerika Utara

Tiga puluh tahun yang lalu hari ini, 30 September 1992, mendiang Gubernur SC Carroll Campbell dan Ketua BMW Eberhard von Kuenheim memulai pembangunan pabrik penuh pertama perusahaan di luar Jerman. Peletakan batu pertama menarik ratusan pejabat lokal dan negara bagian serta eksekutif BMW dari Jerman dan Amerika Serikat. Bahkan mendiang Johanna Quandt, yang suaminya Herbert membantu menyelamatkan BMW dari kebangkrutan pada tahun 1959, menghadiri acara tersebut.

“Ketika kami mulai berdiri 30 tahun yang lalu, sedikit yang kami tahu bahwa warisan BMW di Carolina Selatan akan begitu mendalam,” kata Dr. Engelhorn. “Kami terus menambah warisan itu hari ini dengan BMW keenam juta kami. Kami juga menatap masa depan yang cerah saat kami memulai produksi model BMW terbaru kami, BMW XM, pada akhir tahun.”

Pada hari yang cerah 30 tahun yang lalu, lebih dari 160 BMW yang dikemas dengan dealer dari seluruh negeri membentuk karavan, mengemudi dari Atlanta, Georgia, melalui pedesaan Carolina Selatan. Ketika karavan itu tiba di dekat Greer, puluhan warga menunjukkan tanda “Selamat Datang”, dengan hangat menyapa para pedagang dan tamu mereka.

Pada acara peletakan batu pertama, sorotan adalah milik Gubernur Campbell dan Ketua von Kuenheim, yang mengembangkan persahabatan selama berbulan-bulan negosiasi mereka. Mereka tahu keputusan ini akan mengubah keadaan dan BMW.

Gubernur Campbell berkomentar, “Ketika kita membalik beberapa sekop penuh tanah Spartanburg County yang bagus hanya dalam beberapa menit, itu akan menjadi simbol dari era baru kualitas yang difokuskan tepat pada kemajuan abad berikutnya dan berdasarkan filosofi Carolina Selatan mengambil menjaga keluarga kita dan anak-anak kita. Kepada keluarga rekanan BMW di seluruh dunia, saya ucapkan selamat datang di keluarga kami.”

“Keputusan yang membawa kami ke Amerika merupakan langkah besar bagi BMW,” kata Ketua von Kuenheim. “Kami tahu ini adalah keputusan yang tepat mengingat tuntutan masa depan. Orang yang tepat untuk tugas itu sudah ada di sini di mana kita membutuhkan mereka. Bersama-sama, tuan dan nyonya, kita akan membuat mobil dari Carolina Selatan terkenal di seluruh dunia.”

Tidak pernah pernyataan Ketua von Kuenheim lebih akurat daripada hari ini, 30 tahun dan enam juta BMW kemudian.

Sejak 1992, BMW Group telah menginvestasikan hampir $ 12 miliar dalam operasi Carolina Selatan. BMW Manufacturing adalah pabrik BMW Group terbesar di dunia, memproduksi lebih dari 1.500 kendaraan setiap hari dan 433.810 kendaraan pada tahun 2021, sebuah rekor. Pabrik tersebut merupakan bagian penting dari jaringan produksi global BMW dan memainkan peran penting dalam memenuhi tingginya permintaan BMW Sports Activity Vehicles di AS dan di seluruh dunia. Hampir 60 persen kendaraannya dikirim ke sekitar 120 pasar global, menjadikan BMW eksportir otomotif terbesar berdasarkan nilai di Amerika Serikat selama delapan tahun berturut-turut. Portofolio model mencakup lima model BMW X terlaris, empat model Motorsport X, dan dua model kendaraan listrik hibrida plug-in X. BMW XM pertama, model hybrid berperforma tinggi berlistrik pertama dalam portofolio BMW M, akan mulai diproduksi pada akhir 2022. Pabrik ini memiliki kapasitas produksi tahunan hingga 450.000 kendaraan dan mempekerjakan lebih dari 11.000 orang.

Nama: 729FRP8158.jpg Tampilan: 1300 Ukuran: 1,89 MB

Nama: 665FRP5292.jpg Tampilan: 1218 Ukuran: 2.12 MB

Nama: bmw6.jpg Tampilan: 1186 Ukuran: 447.2 KB

Nama: bmw9.jpg Tampilan: 1176 Ukuran: 671.9 KB