Asisten suara BMW generasi berikutnya akan didasarkan pada teknologi Amazon Alexa

Jumpa pers:

Asisten suara BMW generasi berikutnya akan didasarkan pada teknologi Amazon Alexa



Peningkatan besar untuk dialog alami antara pengemudi dan kendaraan

Munich, Jerman – 28 September 2022… Asisten suara BMW generasi berikutnya akan dibangun di atas teknologi Alexa. Hal ini diumumkan hari ini oleh Stephan Durach, Senior Vice-President Connected Company and Development Technical Operations BMW Group, dan Dave Limp, Senior Vice President of Devices and Services, Amazon, pada acara peluncuran tahunan Perangkat dan Layanan Amazon.

“Teknologi Alexa akan memungkinkan dialog yang lebih alami antara pengemudi dan kendaraan, sehingga pengemudi dapat tetap fokus di jalan. Ini akan membawa pengalaman digital ke tingkat yang sama sekali baru,” kata Stephan Durach.

Dave Limp, Amazon, menambahkan: “Kerja sama dengan BMW ini adalah contoh bagus dari apa yang dirancang untuk Alexa Custom Assistant — untuk membuatnya lebih cepat dan lebih mudah bagi perusahaan untuk mengembangkan asisten cerdas khusus untuk hampir semua perangkat, tanpa biaya dan kerumitan dalam membangun. dari bawah ke atas.”

Sejak pengenalan asisten suara BMW pertama (BMW Intelligent Personal Assistant) pada tahun 2018, interaksi suara telah menjadi bagian yang semakin penting dari BMW iDrive. Asisten suara BMW yang baru akan bekerja sama dengan Alexa, memberikan pelanggan manfaat dari asisten cerdas yang merupakan ahli kendaraan dan layanan, sementara Alexa memberikan pengalaman akrab yang sudah digunakan banyak pelanggan saat ini—seperti kemampuan untuk mengontrol musik, dari jarak jauh. mengelola rumah pintar mereka, menambahkan item ke daftar belanja, atau memeriksa cuaca untuk hari itu. Pelanggan masih dapat memilih untuk menggunakan asisten suara BMW dan Alexa secara individual, atau meminta kedua asisten bekerja bersama.

Kendaraan pertama dengan asisten suara BMW generasi baru akan diluncurkan dalam dua tahun ke depan.

Perlindungan data adalah prioritas utama BMW Group.
BMW Group memastikan bahwa data pelanggan dilindungi dan diproses sesuai dengan persyaratan privasi data melalui proses yang telah ditetapkan – di semua pasar tempat perusahaan beroperasi. BMW Group dan Amazon berbagi komitmen kuat untuk menjaga kepercayaan pelanggan dan melindungi privasi mereka, termasuk memberi mereka kendali atas data mereka.