2023 M3 50 Jahre Edition

BIMMERPOST

Pada awalnya…

BMW memperkenalkan G8X baru pada 22 September 2020. Saya adalah salah satu dari orang-orang yang membenci desain ulang baru. Sisi-sisinya mengingatkan saya pada R35 GTR dengan pendekatan yang lebih bersudut dan kemudian ada kisi-kisi ginjal depan yang membuat perbandingan dengan hidung babi atau gigi berang-berang. Saya mengharapkan sesuatu yang lebih mirip dengan G20 atau M5 yang lebih kecil dan kami terkejut dengan arah baru BMW.

Render Awal

Saya langsung jatuh cinta dengan F80 M3 begitu melihatnya. Saya masih berpikir itu adalah mobil yang tampak cantik dan memiliki estetika berkelas yang tak lekang oleh waktu. Matt dari Obsessed Garage dan M3 putih mineralnya yang benar-benar membuat saya tertarik pada F80. Pada bulan Maret ’17 dealer lokal saya memposting apa yang tampak seperti F80 putih mineral di media sosial mereka. Itu adalah sebuah tanda!! Beberapa hari kemudian saya membeli mobil baru pertama saya! F80 M3 putih mineral dengan paket kompetisi. Saya berencana mempertahankan F80 dan itu menjadi mobil satu pemilik. 3,5 tahun kemudian ketika G8X diperkenalkan, mentalitas saya pada dasarnya lebih membenarkan bahwa F80 saya adalah mobil untuk saya. Saya tidak punya FoMO (takut ketinggalan) sama sekali. Hal-hal yang baik!

Postingan Media Sosial Mobil Saya

Mobil Baru Pertamaku

Perubahan perasaan
Sementara F80 menarik perhatian saya sejak awal, G80 membutuhkan waktu. Namun begitu desain baru tumbuh pada saya, FoMO mulai dipasang. Saya mulai lebih memilih gril baru daripada gril lama yang lebih kecil. Saya terpikat! Itu berani dan di wajah Anda! Aku butuh satu!

Setelah beberapa diskusi dengan bos — maksud saya istri — saya mengirim email ke dealer lokal saya pada 20 Agustus 2021. Setelah banyak bolak-balik, pada 27 Agustus 2021 saya secara resmi berada di urutan pertama untuk alokasi M3. Hampir 9 bulan kemudian pada tanggal 4 Mei, saya mendapat telepon bahwa dealer lokal saya telah menerima alokasi G80 pertama mereka. Kebetulan itu adalah Edisi 50 Jahre. Sejujurnya saya sedikit terkoyak pada saat ini. Ini adalah pertama kalinya saya akan memesan mobil dengan spesifikasi persis seperti yang saya inginkan. Saya ingin Frozen Dark Grey pada awalnya dan kemudian beralih ke Dravit Grey karena saya tidak ingin berurusan dengan cat matte. Saya menginginkan kulit merino penuh dengan interior “putih” Silverstone dan paket eksterior serat karbon dan jok ember karbon. Saya menginginkan mobil saya persis seperti yang saya inginkan sejak awal tanpa khawatir tentang potongan-potongan serat karbon OEM yang mahal atau varian kualitas yang dipertanyakan yang lebih murah.

Sedikit yang diketahui apa yang akan disertakan dalam Edisi 50 Jahre. Komunikasi ke dealer tidak jelas selain roda Orbit Grey Matte. Sisanya diberi label sebagai Konten Edisi Khusus dan Peralatan Pesanan Khusus. Kemudian lembar pesanan dengan hanya sedikit pilihan item untuk dipilih. Setelah beberapa jam dan berbicara dengan istri, saya memutuskan untuk pergi dengan edisi terbatas ini dan berpikir itu akan lebih besar daripada barang-barang potensial yang hilang yang saya pikirkan.

Lembar Pesanan

Garis Waktu Untuk Bangunan Saya
+ Pada Daftar tunggu (baris pertama) untuk Alokasi 27/8/21
+ Alokasi & Pemesanan Ditempatkan 5/4/22
+ Nomor Produksi Dikeluarkan 13/6/22, Est Prod. Minggu 29
+ Dijadwalkan untuk Produksi 27/6//22
+ Produksi Dimulai – 7/7/22
+ Perakitan Tubuh Eksterior Dimulai – 14/7/22
+ Di Paint Booth – 15/7/22
+ Perakitan Sedang Berlangsung – 18/7/22 (pagi)
+ Pemeriksaan Kualitas – 18/7/2022 (malam)
+ Sidang Akhir – 19/7/2022
+ Siap Diangkut – 19/7/2022
+ Menunggu Tugas Operator – 19/7/2022
+ Dikirim dari Pabrik – 19/7/2022
+ Di Pelabuhan – 21/7/2022 (Hamburg)
+ Dalam Perjalanan – 8/9/2022
+ Di Pelabuhan – 9/3 (Pantai Panjang, CA)
+ Tiba di Dealer – 23/9 pagi
+ Dibeli 23/9 6 sore

Melacak Kapal
Pemimpin Themis

Di Pelabuhan di Jerman – Hamburg

Pemberhentian pertama

Pemberhentian Kedua

Di seberang Atlantik

kanal Panama

Pelabuhan Pantai Panjang, CA

Kesan setelah satu minggu
Seperti yang dikatakan banyak orang, mobil terlihat jauh lebih baik secara pribadi. Gambar tidak menangkap keberadaan mobil. Velg Lime Rock Grey dan Orbit Grey Matte juga tampak lebih terang di foto daripada secara langsung. Ini lebih gelap dari Brooklyn Gray dan Nardo grey untuk referensi. Foto terbaik yang menangkap Lime Rock Grey ada di bawah ini:

Lime Rock Grey M3 CS (belakang) vs Nardo Grey M4 (depan)

Tempat duduk
Kursi ember karbon memenuhi hype. Kursi paket kompetisi di F8X adalah kursi favorit saya yang pernah saya duduki. Saya merasa kursi itu cukup nyaman sekaligus menahan Anda di tempat dan terlihat bagus. Menurut pendapat saya kursi ini terasa seperti kursi itu tetapi dengan guling samping yang lebih tinggi yang menahan Anda lebih banyak lagi. Bantalan di kursi terasa identik dengan kursi zCP. Masuk dan keluar jelas lebih sulit daripada kursi zCP tetapi jauh lebih mudah daripada yang saya pikir akan didasarkan pada semua keributan. Saya cukup atletis dan di sisi yang lebih kecil di 5’9 “170lbs. Aku mengajak ayahku jalan-jalan dan dia bisa keluar sendiri tapi itu tidak mudah. Untuk yang lebih besar (individu lebar) dan jika Anda tidak gesit, kursi ini mungkin akan membuat segalanya lebih sulit. Catatan tambahan: Saya menemukan video YouTube tentang seorang pria di kursi roda yang menyukai ember karbon. Mereka menahannya di tempat—terutama kakinya—dan akan menggunakan lengannya untuk naik. Begitu saya melihat kursi ini di materi promosi, saya tahu jika saya mendapatkan G8X, saya membutuhkan kursi ini. Saya tidak menyesal. Jika saya memiliki skenario mimpi, bagian tengah akan lebih kecil atau dihapus. Namun setelah satu minggu saya sudah terbiasa. Bagian tengah itu adalah bagian utama yang bermasalah dengan istri saya. Dia juga menyebutkan bahwa jika dia mengenakan rok, keluar dari mobil akan membuat semua orang terkejut. Sehari setelah pembelian kami pergi ke luar kota untuk akhir pekan dan harus berkendara 3 jam perjalanan. Saya tidak punya masalah apa pun dengan perjalanan panjang.

iDrive 8 Kontroversial – Layar
Saya jatuh cinta dengan layar baru! Sementara saya pikir kursi akan “membuat” interior, saya benar-benar merasa itu adalah layarnya. Saya seorang gamer dan istilah umum adalah “gen berikutnya.” Saya merasa bahwa iDrive 8 dan layar memberikan interior tampilan dan nuansa generasi berikutnya. iDrive 7 yang lebih tua dengan tudung di atas pengukur cluster dan layar samping terasa kuno dan terlalu umum sekarang. Itu hanya pembaruan kecil dari generasi F8X yang pada gilirannya hanya pembaruan kecil dari generasi E9X. Saya suka tampilan satu layar yang berkesinambungan versus tampilan dua layar dari Mercedes C63S E ’24 yang baru-baru ini diumumkan. Sama seperti kisi-kisi, ini adalah rasa yang didapat dan saya mengerti mengapa banyak orang tidak menyukainya, tetapi saya setuju.

Dash saya

C63S E

DCT vs Otomatis
Saya menyukai DCT dan seberapa cepat itu bergeser. Keluhan utama saya adalah brengsek pada kecepatan rendah. Ketika tebakannya salah dan Anda akan sedikit tersentak. Rasanya seperti ada yang akan pecah kadang-kadang. Otomatis ini terasa lebih cepat dan jauh lebih lancar. Jika saya memiliki mobil hanya untuk trek, daripada saya dapat melihat keuntungan dari DCT tetapi otomatis baru telah membuat saya percaya. Saya merasa ini yang terbaik dari kedua dunia. Satu-satunya hal yang saya lewatkan dengan DCT adalah melepaskan kaki saya dari rem dan mobil tidak bergerak sampai saya menekan gas (seperti manual).

Gambar Lain-lain

Di dealer bersiap-siap untuk pengiriman – saya memenangkan lotre ban!!

Di Teluk Pengiriman



Terakhir diedit oleh Psychos1s; Hari ini di 12:36..