2023 3 Series LCI vs C-Class & A4 Perbandingan Review oleh Throttle House

Mengutip:




Awalnya Diposting oleh alpinewhite3
Lihat Posting

Itu menggambarkan rata-rata “pembeli” sedan ini dengan sempurna: Umum, dapat diprediksi, masuk akal; tidak menginspirasi. Dan dengan demikian merek Jerman memenuhi kebutuhan/keinginan mereka.

Lihat saja komentar di video, seorang pria memilih A4 karena “sangat tenang dan sangat percaya diri”. Dia menginginkan pengemudi harian yang super aman dengan “sedikit kesenangan”. Saya tidak bisa cukup mengejek ini. A4 adalah salah satu sedan paling membosankan yang pernah saya kendarai.

Pembeli ini membunuh sedan sport. Saya bahkan telah melihat forum ini berubah selama 20 tahun terakhir. G20 terlalu besar, terlalu berat untuk disebut sedan sport. Anda semua bisa tidak setuju tapi saya akan mati di bukit itu.


20 tahun terakhir? 20 tahun yang lalu E46 keluar. Itu lebih berat, lebih lembut, jauh lebih jinak daripada E36 dan E30. Tiff Needle di Fifth Gear mengatakan ‘M3 lebih merupakan mobil GT daripada sedan sport’. Clarkson di Top Gear meletakkannya di belakang A4 dalam tes perbandingan mereka. Ada banyak orang yang mengeluh bagaimana BMW tersesat, E46 punya ESC sayang sekali!, sepertinya ‘meleleh’, dll dll … Cerita yang sama telah ditiru oleh generasi dinosaurus yang berbeda. Pada kenyataannya, selain F30, setiap BMW seri 3 baru lebih baik dari yang sebelumnya dalam hampir semua hal. G80 adalah M3 terbaik yang pernah ada, G20 adalah seri 3 terbaik yang pernah ada.
Saya memiliki E92 M3, E93 330i, F82 di masa lalu. G20 M340i jauh lebih baik dan “menginspirasi” dari mereka semua dan pasti definisi akhir dari sedan spot, yang berarti itu bukan go-cart itu sedan yang dapat menangani sehari-hari, mewah dan nyaman, tetapi juga sangat cepat dan menyenangkan untuk dikendarai – tidak seperti Audi dan Benz. Dan setiap generasi dari 3 seri itu nyaman, mewah, sporty pada zamannya; tetapi gen terbaru melakukan yang terbaik. Perlu juga dicatat bahwa tidak pernah ada waktu dimana hampir seluruh jajaran BMW dengan mudah memenangkan semua perbandingan. BMW adalah yang terbaik, saat ini, saat ini.

Dan saya tahu perasaan itu, bahkan terkadang saya merasa nostalgia dengan BMW masa muda saya, tetapi ketika saya mengendarai E39 M5 yang legendaris beberapa tahun yang lalu, kemudian berjalan kembali ke G30 540i saya yang saya miliki kembali; G30 lebih tajam, lebih cepat, lebih ringan, lebih seimbang, terasa LEBIH RINGAN (meskipun tidak – sama sekali), dan tentu saja jauh lebih baik. Itu pasti lebih dari sedan sport daripada M5 tadi. Satu-satunya hal yang secara objektif lebih baik dengan E39 adalah rasa kemudi, tetapi tidak masalah, karena sangat ringan dan tidak setajam dan langsung. Saya senang berada di E39 itu, baunya, dasbor lama, dan layar oranye kecil itu… nostalgia yang luar biasa. Tapi itu hanya nostalgia. Jadi ya, bertemu pahlawan masa kecil terkadang bukanlah ide yang bagus



Terakhir diedit oleh Cortexiphan; Kemarin di 15:05..