2.100.692 BMW Terjual pada 2022, Mengalahkan Mercedes Untuk Penjualan Mewah Global Crown

10 Januari 2023 SIARAN PERS

BMW Group menjual 2.399.636 unit (-4,8%) +++ Merek BMW mempertahankan posisi No. 1 di segmen premium global +++ Penjualan kendaraan listrik lebih dari dua kali lipat menjadi 215.755 unit (+107,7%) +++ Penjualan naik + 10,6% pada kuartal keempat tahun 2022 +++ MINI Electric* adalah varian model MINI terlaris +++ Pieter Nota: “Pencapaian berikutnya untuk tahun 2023: 15% dari total penjualan dari kendaraan full-electric” +++

Munich. BMW Group secara signifikan mempercepat peningkatan mobilitas elektronya sekali lagi pada tahun 2022. Seperti yang diumumkan sebelumnya, BMW Group mampu menggandakan penjualan BEV-nya dari tahun 2021 (+107,7%) dengan total 215.755 BMW dan MINI elektrik sepenuhnya. kendaraan yang dikirim ke pelanggan. Sebuah tonggak penting dicapai ketika BMW Group menyerahkan kendaraan listriknya yang ke-500.000 kepada pemilik barunya menjelang akhir tahun lalu.

“Jajaran produk kami yang kuat adalah respons terbaik terhadap lingkungan yang menantang – dan memungkinkan kami untuk melipatgandakan penjualan kendaraan listrik sepenuhnya lagi pada tahun 2022,” kata Pieter Nota, anggota Dewan Manajemen BMW AG yang bertanggung jawab atas Pelanggan, Merek, Penjualan. “Kami yakin dapat membangun kesuksesan ini pada tahun 2023, karena kami terus melihat asupan pesanan yang sangat tinggi untuk model full-electric kami,” tambah Nota.

BMW Group mengirimkan total 2.399.636 kendaraan BMW, MINI dan Rolls-Royce kepada pelanggan di seluruh dunia pada tahun 2022 (-4,8%); tahun di mana semua industri menghadapi hambatan dari kemacetan pasokan, penguncian pandemi China, dan perang di Ukraina. Dampak utama dirasakan pada enam bulan pertama tahun ini, dengan pengiriman turun dibandingkan tahun sebelumnya. Penjualan semakin meningkat pada paruh kedua tahun 2022. Pada kuartal keempat, BMW Group melaporkan pertumbuhan penjualan yang signifikan sebesar +10,6%, dengan 651.798 kendaraan dikirimkan ke pelanggan.

BMW Group optimis tentang tahun depan. “Kami akan mempertahankan jalur kami untuk pertumbuhan yang menguntungkan pada tahun 2023. Fokus yang jelas adalah terus meningkatkan mobilitas listrik. Tonggak sejarah berikutnya untuk tahun 2023 adalah 15% dari total penjualan kami berasal dari kendaraan yang sepenuhnya listrik. Dengan peluncuran BMW i5 akhir tahun ini, kami mengambil langkah penting lainnya untuk melistriki jajaran model kami,” menurut Nota.

Masa depan BMW Group adalah listrik, sirkular, dan digital. Satu sorotan dalam perjalanan menuju NEUE KLASSE dipresentasikan di CES di Las Vegas minggu lalu: BMW i Vision Dee mewakili visi BMW Group tentang pengalaman digital masa depan, baik di dalam maupun di luar kendaraan. BMW Group akan memberikan wawasan dan gambaran lebih lanjut tentang konsep kendaraan revolusioner NEUE KLASSE selama tahun 2023.

Pada saat yang sama, perusahaan terus mendorong digitalisasi penjualan dan pemasaran. Di masa mendatang, BMW Group akan mengandalkan penjualan langsung di 24 pasar Eropa, dengan agen yang bertindak sebagai perwakilan penjualan – hal ini menciptakan kondisi yang diperlukan untuk transisi mulus antara pengalaman pelanggan online dan offline. Tujuan yang jelas dari model agensi baru ini adalah untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dan pengalaman merek premium serta untuk menjangkau kelompok target pelanggan baru yang paham online. Model agensi baru BMW Group juga akan menciptakan transparansi harga dan memastikan pelanggan mengalami penawaran yang sama dan konsisten di semua saluran penjualan. Ketentuan akan diberlakukan tahun ini yang memungkinkan MINI untuk dimulai pada 2024, diikuti oleh BMW pada 2026. Implementasinya akan bekerja sama erat dengan mitra ritel.

Aplikasi My BMW/MINI adalah elemen inti dari penataan kembali penjualan. Dengan banyak fitur dan antarmuka pengguna yang intuitif, ini memandu pengguna melalui pengalaman pelanggan terbaik di industri. Aplikasi My BMW/MINI berfungsi sebagai antarmuka untuk dialog pelanggan yang dipersonalisasi, dengan sekitar dua juta pengguna di sekitar 50 pasar setiap hari.

Merek BMW mempertahankan posisi No.1 di segmen premium global

Merek BMW menjual total 2.100.692 unit (-5,1%) di seluruh dunia tahun lalu dan mempertahankan posisi No.1 di segmen premium global. Merek BMW juga melihat pertumbuhan yang kuat dalam kendaraan listrik. Penjualan kendaraan listrik (termasuk hibrida plug-in) untuk setahun penuh naik 35,6% dari tahun sebelumnya, menjadi 372.956 kendaraan.

Portofolio produk merek yang menarik terbukti sangat populer di kalangan pelanggan. Hal ini tercermin dari tingginya pesanan baru untuk model seperti model BMW X1, iX1*, i4, iX dan i7*. Akhir tahun ini, BMW Group akan memperluas jajaran listriknya dengan BMW i5.

BMW M menandai hari jadi ke-50 dengan tahun rekor

Terlepas dari tantangan kemacetan pasokan, BMW M GmbH mengakhiri tahun ulang tahunnya dengan rekor tertinggi baru sepanjang masa. BMW M melaporkan pertumbuhan +8,4% dibandingkan tahun sebelumnya, dengan penjualan 177.257 unit. Pada saat yang sama, BMW M membuat kemajuan besar dengan elektrifikasi portofolio produknya. Peluncuran dua model BMW M Performance pertama yang sepenuhnya dialiri listrik, i4 M50* dan iX M60*, model pertama yang dialiri listrik dengan performa tinggi, BMW XM*, dan M240i Coupé* yang baru berkontribusi besar pada kesuksesan tahun ini -akhir. Edisi baru BMW M2 dan BMW M3 Touring yang baru saja dirilis juga memberikan kontribusi besar bagi pertumbuhan penjualan tahun lalu.

Sejalan dengan penambahan baru pada jajaran produk ini, BMW M juga melihat permintaan yang kuat di ulang tahunnya yang ke-50 untuk turunan performa tinggi teratasnya, M3 dan M4, dan model X yang telah lama berdiri. Akibatnya, prospek untuk tahun 2023 sangat positif bagi BMW M GmbH, dengan janji hasil rekor lebih lanjut yang akan datang.

MINI Electric* tetap menjadi varian model MINI terlaris

Merek otomotif premium MINI menjual 292.923 unit tahun lalu (-3,0%). Penjualan model MINI elektrik berkembang secara positif: Jumlah model MINI elektrik yang terjual (termasuk hibrida plug-in) naik +14,3% menjadi 60.839 kendaraan dan karenanya menyumbang sekitar 21% dari total penjualan MINI di seluruh dunia pada tahun 2022.

MINI Cooper SE* yang sepenuhnya bertenaga listrik tetap menjadi varian model paling laris pada tahun 2022. Sebanyak 43.744 MINI Cooper SE* terjual di seluruh dunia tahun lalu – meningkat sebesar +25,5% dibandingkan tahun sebelumnya.

2023 akan menjadi tahun yang sangat penting bagi MINI. Merek ini merayakan 110 tahun produksi otomotif di pabrik utamanya di Oxford dan akan meluncurkan dua model listrik penuh pertama dari keluarga MINI baru.

Rolls-Royce Motor Cars melaporkan penjualan tertinggi dalam 118 tahun sejarahnya

Pada tahun di mana Rolls-Royce Motor Cars meluncurkan Spectre, super coupe elektrik ultra mewah pertama di dunia, perusahaan juga melaporkan penjualan tertinggi dalam 118 tahun sejarahnya, dengan 6.021 mobil dikirim ke pelanggan di seluruh dunia (+7,8%) . Banyak daerah mencapai penjualan tertinggi yang pernah ada.

Masing-masing mobil itu dipesan lebih dahulu: dibuat sesuai keinginan klien, sampai ke detail terakhir. Nilai yang dihasilkan oleh penawaran Bespoke marque yang tak tertandingi lebih tinggi dari sebelumnya, dengan klien sekarang membayar rata-rata sekitar setengah juta Euro untuk Rolls-Royce unik mereka.

Permintaan global tetap tinggi di seluruh portofolio produk, dipimpin oleh Cullinan dan Ghost – bank pesanan di semua model membentang hingga tahun 2023 dengan pre-order yang sangat kuat untuk Spectre all-electric baru, setelah pemutaran perdana dunia yang sangat sukses di bulan Oktober. Reaksi klien yang sangat positif terhadap Spectre muncul saat marque bersiap untuk hanya membuat mobil listrik sepenuhnya pada akhir tahun 2030.

BMW Motorrad membukukan penjualan tertinggi dalam sejarah perusahaan

Dengan total 202.895 sepeda motor dan skuter yang dikirim ke pelanggan – meningkat sebesar +4,4% year-on-year -, BMW Motorrad melaporkan penjualan tertinggi dalam sejarah perusahaan. Wilayah Eropa, Amerika, dan Asia, khususnya, semuanya membukukan penjualan tertinggi baru dan memberikan kontribusi penting pada rekor penjualan BMW Motorrad. Jajaran merek yang menarik, dengan produk-produk sukses yang membentuk segmennya masing-masing, dan pengenalan pasar model-model baru yang populer, seperti BMW CE 04 yang sepenuhnya bertenaga listrik, merupakan faktor kuat dalam hasil yang sukses untuk tahun 2022.

Penjualan BMW & MINI di daerah/pasar

BMW Group mengirimkan total 791.985 kendaraan BMW dan MINI kepada pelanggan (‑6,4%%) di Cina tahun lalu. 199.112 kendaraan terjual pada kuartal keempat – meningkat sebesar +12,7%.

Penjualan BMW dan MINI di KITA antara Januari dan Desember berjumlah 361.892 unit (-1,3%). Penjualan berkembang positif di kuartal keempat: pengiriman BMW Group naik +11,1% YoY, mencapai 112.057 unit.

Di dalam Eropa, BMW Group menjual total 877.369 kendaraan BMW dan MINI pada tahun 2022 (‑7,5%). Pada kuartal keempat, perusahaan menyerahkan 247.551 unit ke pelanggan. Ini mewakili peningkatan +10,9%.

Di dalam Jerman252.087 kendaraan BMW dan MINI terdaftar selama setahun penuh.

Nama: Tangkapan layar 10-01-2023 pukul 8.12.08 AM.jpg Tampilan: 162 Ukuran: 77,4 KB

Nama: Tangkapan layar 10-01-2023 pukul 8.12.19 AM.jpg Tampilan: 166 Ukuran: 80,9 KB